Gerakan Pangan Murah di Tala Banjir Potongan Harga

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Apr 2024 11:38 0 81 Bambang Setiawan

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari pada Senin (01/04/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman membuka langsung kegiatan tersebut. Uniknya, harga pangan yang telah disubsidi oleh pemerintah daerah pada kegiatan tersebut kembali mendapat tambahan potongan harga langsung oleh Syamsir.

“Alhamdulillah, melalui GPM hari ini, kami dapat menyediakan berbagai bahan pangan pokok masyarakat dengan harga sangat murah dan berkualitas seperti, minyak goreng, gula pasir, telur, daging ayam, dan berbagai jenis pangan lainnya,” kata Syamsir.

Syamsir turut mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada DKPP Tala yang menggandeng Perum Bulog, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Distanhorbun) Tala, Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag) Tala, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Tala, para agen / distributor pangan, dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan GPM hari ini.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Sinergitas dan kolaborasi ini sebagai wujud komitmen dan perhatian kita semua untuk membantu serta meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan pokok penting dengan harga murah dan berkualitas,” lanjutnya.

Salah seorang pembeli, Ibu Yati terlihat tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini dengan membeli lengkap seluruh bahan pokok yang diperjualbelikan.

“Alhamdulillah, sangat bermanfaat. Apalagi semua barang pokok telah disubsidi bahkan dipotong lagi harganya oleh Pj. Bupati Tala,” ucap wanita paruh baya yang rela datang sejak pukul 7.15 WITA tersebut.

Beberapa produk pangan yang mendapat subsidi dan tambahan potongan harga oleh Syamsir diantaranya beras SPHP dengan berat 5kg dijual seharga 50 ribu rupiah per sak, ada juga telur ayam seharga 50 ribu rupiah per rak, hingga bawang merah 20 ribu rupiah per kg. (Diskominfo Tala/BS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA