iklan di pojokbanua

Puncak Hardiknas di HST, Puluhan Guru dan Siswa Berprestasi Diganjar Penghargaan

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Mei 2024 16:03 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Sebanyak 78 guru dan siswa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang menorehkan prestasi tingkat provinsi dan nasional diberikan penghargaan oleh Bupati HST, Aulia Oktafiandi.

Penghargaan berupa piagam itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) HST, Mansyah Sabri kepada para perwakilan guru dan siswa dalam rangkaian puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (15/5/2024) pagi.

Prestasinya sangat beragam, mulai dari juara lomba lingkup pendidikan, prestasi olahraga, hingga memecahkan rekor MURI. Mansyah pun berbangga dan sangat mengapresiasi mereka.

“Ini salah satu bukti bahwa guru dan siswa di HST ini sebenarnya pintar-pintar,” kata Mansyah kepada awak media usai acara.

Ia berpesan kepada para guru dan siswa di HST harus berani mengambil inovasi sesuai dengan kondisi yang ada. Pihaknya pun terbuka lebar memberikan kesempatan dan dukungan.

Terkait pemakaian pakaian Nusantara pada puncak Hardiknas ini, Mansyah mengatakan, agar semua guru dan siswa memaknai keberagaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Agar kita semua saling menghargai, tidak hanya HST saja tetapi juga secara luas NKRI yang sangat beragam,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan HST, Muhammad Anhar seluruh guru di HST pada puncak peringatan ini diundang. Total ada sekitar 3.800 guru dari Disdik dan 900 guru dari Kemenag ikut dalam kegiatan ini.

Anhar juga bersyukur karena upaya tranformasi pendidikan di HST terus mengalami peningkatan. Apresiasi GTK dan peserta didik pada Hardiknas tahun ini ada sebanyak 78 orang guru dan siswa berprestasi diganjar penghargaan.

“Siswa berprestasi ada 55 orang dan guru berprestasi ada 23 orang. Ini baik tingkat provinsi maupun nasional,” jelasnya.

Ke depan, kata Anhar, pihaknya akan berupaya memberikan penekanan pada substansi pembelajaran, agar merdeka belajar benar-benar bisa terwujud di lapangan.

“Kami akan selalu berbenah memperbaiki layanan terhadap guru dan kami berharap guru juga terus berbenah memperbaiki layanan terhadap siswa dan orang tua di sekolah,” lugasnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA