iklan di pojokbanua

KPU Banjarbaru Sebut Tak Ada Larangan Camat dan Lurah Jabat Sekretaris Badan Adhoc

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Mei 2024 15:35 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru menyebut, tidak ada larangan bagi para camat dan lurah di Banjarbaru untuk menduduki jabatan sebagai sekretaris badan adhoc. Baik itu Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Banjarbaru, Rozy Maulana merespons pertanyaan yang dilayangkan salah satu lurah di Banjarbaru, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah se-Banjarbaru di Kelurahan Landasan Ulin Barat, Rabu (15/5/2024) siang.

“Jadi, baik itu lurah maupun camat itu tidak ada larangan untuk menjadi sekretaris di PPK dan PPS,” ujarnya.

Adapun surat keputusan (SK) pembentukan Sekretariat PPK dikeluarkan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru. Sedangkan SK pembentukan Sekretariat PPS langsung dikeluarkan oleh masing-masing lurah.

Rozy menekankan, siapapun yang menjabat sebagai sekretaris badan adhoc, diharapkan dapat bekerja sama dengan baik. Serta dapat memfasilitasi berbagai kegiatan yang diselenggarakan baik oleh PPK maupun PPS.

Lalu, kapan Sekretariat PPK dan PPS dapat dibentuk? “Yang jelas paling lambat sepekan setelah PPK dan PPS dilantik, sudah ada SK-nya supaya bisa kerja dan menggunakan anggaran,” tegas Rozy.

Sementara itu, salah satu camat yang berhadir dalam rakor yakni Camat Cempaka, Deddy Haryadi memastikan dirinya siap menjabat sebagai Sekretaris PPK jika dibutuhkan. Guna membantu kelancaran pelaksanaan Pilkada Banjarbaru.

“Kita lihat kondisinya, apakah yang biasanya (menjabat) sekretaris apakah sanggup. Kalau tidak (sanggup), mau tidak mau kita yang jadi sekretaris,” katanya.

Pada Pemilu 2024 lalu, jabatan Sekretaris PPK di Kecamatan Cempaka dijabat oleh Sekretaris Camat (Sekcam). Deddy menuturkan, pejabat sebelumnya diisi oleh laki-laki, sebelum terjadi pergantian yang sekarang dijabat seorang perempuan.

“Beliau sanggup atau tidak. Kalau tidak sanggup, kita bisa dan tidak masalah, mau sekcam atau camat intinya (kita) siap,” tuntas pria murah senyum ini. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA