Angkat Produk Lokal, Diskumdagri Tanah Bumbu Perkenalkan ROB

waktu baca 1 menit
Jumat, 1 Mar 2024 14:38 0 93 Pojok Banua

POJOKBANUA, BATULICIN – Dalam upaya meningkatkan dan memperhatikan pelaku UMKM di Tanah Bumbu, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (Kumdagri) memperkenalkan Rumah Oleh-oleh Bersujud (ROB) sebagai inisiatif pemerintah.

ROB, yang merupakan kolaborasi lintas sektor SKPD, akan fokus pada promosi dan penjualan produk lokal, seperti makanan dan minuman kemasan yang khas, baik melalui metode konvensional maupun promosi online. Program ini bukan hanya milik satu dinas, tetapi merupakan tempat bagi berbagai hasil UMKM dan ekonomi kreatif.

Peresmian gedung ROB dijadwalkan pada bulan Mei 2024, yang nantinya akan menjadi pusat pemasaran untuk berbagai produk UMKM Tanah Bumbu, termasuk kerajinan, fashion, dan kuliner. ROB juga akan memberikan ruang bagi pelaku petani milenial untuk menampilkan produk-produk mereka.

Kepala Dinas Kumdagri Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir, menyatakan harapannya bahwa ROB akan membantu mengatasi masalah pemasaran yang dihadapi oleh pelaku UMKM di wilayah tersebut.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Mudah-mudahan dengan adanya ROB ini pelaku UMKM di Kabupaten Tanah Bumbu dapat teratasi persoalan pemasaran produk UMKM nya,” ungkapnya, Kamis (29/2/2024).

Selain itu, program ini juga melibatkan perusahaan dan perbankan untuk menyediakan bantuan sarana dan prasarana guna mendukung UMKM di Tanah Bumbu. Harapannya, semua pihak terkait, termasuk hotel di kabupaten tersebut, dapat mendorong tamunya untuk berbelanja di ROB, sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. (rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA