iklan di pojokbanua

Gandeng Pemkab Tanbu, PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin Gelar Pemilihan Duta HIV dan AIDS

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Okt 2023 11:37 0 Alfian

POJOKBANUA,TANAH BUMBU – Berenampilan menarik memakai kain sasirangan, puluhan siswa dan siswi SMU sederajat seluruh Kabupaten Tanah Bumbu sangat antusias mengikuti pemilihan Duta HIV,AIDS,dan Nafza yang di gelar oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Pada Kamis (25/10/2023).

Kegiatan pemilihan Duta ini , PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Bumbu.

Superintendent CDEA PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Akhmad Nur Kholis kepada media mengatakan bahwa kegiatan pemilihan duta ini salah satu cara mendukung program perintah dalam menurunkan angka HIV/AIDS, serta Nafza di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Seperti kita ketahui bahwa banyak saat ini anak usia remaja yang terjerumus dengan pergaulan bebas serta penyalah gunaan narkoba,”katanya.

“Dengan terpilihnya duta ini nantinya diharapkan dapat memberikan penyuluhan serta memberikan pemahaman kepada kalangan remaja serta anak sekolah terkait bahaya HIV/AIDS, dan penyalahgunaan narkotika,” jelasnya.

Kaurmintu Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu, Aiptu Indri Widyaningsih sangat mengapresiasi kegiatan yang setiap tahun pemilihan Duta ini oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin.

“Kami dari polres Tanah Bumbu, sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak atas upaya PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin ini dalam mensosialisasikan bahaya HIV,AIDS,Dan Nafza kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

“Seperti kita ketahui pada saat ini usia remaja sangat rentan dengan penyalah gunaan narkoba, dan banyak anak remaja yang terjerumus dikarenakan kurangnya edukasi terkait bahaya narkoba,”jelasnya.

“Kami sangat mendukung program tahunan yang dilakukan oleh PT Arutmin Indonesia ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tanah bumbu melalui duta yang terpilih nantinya, serta diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan ke depannya,”harapnya.

Terpisah Pengelola Program HIV dan AIDS Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Novi Faridah menyampaikan bahwa saat ini perkembangan teknologi makin canggih dan pergaulan bebas semakin menjadi.

“Sangat disayangkan anak yang seharusnya masih menempuh pendidikan sudah terjerumus akan pergaulan bebas yang berdampak mengidap pada penyakit HIV dan AIDS,” bebernya.

“Program PT Arutmin Indonesia ini sangat bagus yang mana ini merupakan kegiatan tahun ke enam sudah dilaksanakan, Kami selaku pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sangat mengapresiasi pemilihan Duta ini,” tutupnya.(AA/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA