iklan di pojokbanua

Berjumpa Usai Serahkan Formulir, Sinyal Jaya dan Abdi Berpasangan di Pilkada Banjarbaru?

waktu baca 3 menit
Senin, 20 Mei 2024 13:04 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Ketua DPD Partai Nasdem Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon (bacalon) kepala daerah kepada Satgas Penjaringan Bacalon Kepala Daerah DPC Partai Demokrat Banjarbaru, Senin (20/5/2024).

IMG-20240616-WA0002

Tak lama usai menyerahkan berkas, Jaya secara tidak sengaja bertemu dengan politisi muda Partai Demokrat, Andoko Abdi yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Banjarbaru 2024. Keduanya pun bersalaman sembari berpelukan.

Pertemua tak sengaja ini pun disaksikan sejumlah elit Partai Demokrat, Partai Nasdem Banjarbaru, sejumlah awak media bahkan Ketua DPC Partai Demokrat Banjarbaru, Said Subari yang juga ayah dari Abdi.

Apakah pertemuan ini menjadi sinyal Jaya akan berpasangan dengan Abdi? Kepada awak media, Jaya mengaku telah memiliki chemistry dengan Abdi. Apalagi, keduanya merupakan kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Ketua DPD Partai Nasdem Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) kepala daerah di DPC Partai Demokrat Banjarbaru, Senin (20/5/2024). (Foto: Fikri Noor/pojokbanua.com)

“Sebelumnya sudah ada chemistry, dalam kapasitas kami sebagai kader HIPMI. Tentu dalam hal kemudian menjadi kepala daerah, sudah ada kita mulai membangun chemistry sebagai kepala daerah,” ujarnya.

Kendati demikian, Jaya menyebut dirinya akan berdiskudi lebih luas dengan Abdi, terkait gagasan-gagasan yang dibawa Abdi untuk Banjarbaru. Di samping tentunya ia menyampaikan gagasannya.

“Bagaimana gagasan bisa menjadi sesuatu yang real dalam visi-misi dan program yang komprehensif untuk kemajuan Banjarbaru,” cetusnya.

Jaya sendiri sudah tak asing lagi dengan Abdi. Menurutnya, jika pasangan Jaya-Abdi terwujud, akan mewakili dua generasi yang berbeda. Di mana, Abdi merepresentasikan generasi milenial, sedangkan Jaya mengisi generasi sebelumnya.

“Sambil kami menyusun visi-misi. Kalau ada berbeda di mana yang bisa kita samakan, kalau sudah sama lebih baik lagi (untuk) proses berikutnya,” imbuh Jaya.

Dikonfirmasi di kesempatan yang sama Andoko Abdi mengakui telah memiliki chemistry cukup lama dengan Jaya. Terlebih, Jaya merupakan senior Abdi di HIPMI. Beberapa waktu lalu, baik Jaya dan Abdi sempat bertemu di salah satu kedai kopi di Banjarbaru.

“Kemarin itu berdialog karena dengan pak Jaya (sebagai) senior, kita banyak berdialog terkait Banjarbaru ked epan dan beberapa kegiatan yang kita lakukan selama ini,” tuturnya.

Lalu, apakah Abdi siap berpasangan dengan Jaya jika koalisi Nasdem-Demokrat terwujud di PIlkada Banjarbaru 2024? Abdi mengaku siap, karena sejak awal menyatakan maju di Pilkada, dirinya sudah menyiapkan segala sesuatunya.

” Kita dari awal menyatakan maju sudah siap, mas. Mohon doanya,” ucapnya sembari tersenyum.

Di sisi lain, Ketua DPC Partai Demokrat Banjarbaru, Said Subari mengungkapkan keinginan Demokrat Banjarbaru yang mendapatkan pasangan di Pilkada Banjarbaru 2024 dan dapat memenangkan kontestasi kepala daerah ini.

“Yang jelas, sekali dapat pasangan Insyaallah pak Jaya dengan Abdi dengan tagline ‘JAYA siap mengABDI’ hari ini. Sekali kayuh harus menang,” tegasnya.

Ditanya terkait peluang koalisi Nasdem dengan Demokrat di Pilkada Banjarbaru, Said menyebut pihaknya perlu berkonsultasi dengan DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel) dan DPP Partai Demokrat. Di samping tentunya akan berdiskusi lebih jauh dengan DPD Partai Nasdem Banjarbaru.

“Nanti kita diskusi antara Nasdem dengan Demokrat. Nanti kita bareng-bareng ke DPP, Insyaallah. Mohon doanya,” tutupnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA