iklan di pojokbanua

Raih Predikat Juara, Sungai Besar Wakili Banjarbaru pada Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Apr 2024 19:24 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan berhasil meraih predikat juara satu lomba kelurahan tingkat Kota Banjarbaru. Predikat ini diserahkan di sela puncak hari jadi (harjad) ke-25 Kota Banjarbaru di Lapangan dr. Murdjani, Minggu (21/4/2024).

Lurah Sungai Besar, Anindya Risa Destiana mengaku bersyukur atas prestasi yang dicapai Kelurahan Sungai Besar, yang bakal membawa nama Banjarbaru pada lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Ia mengatakan, prestasi ini merupakan yang pertama kalinya disabet sejak kelurahan ini berdiri.

Wanita yang akrab disapa Anin ini mengungkapkan, Kelurahan Sungai Besar memiliki banyak potensi. Namun, belum dikembangkan dan diekspos secara maksimal.

“Alhamdulillah itu yang kami angkat dan ada dukungan dari berbagai pihak, sehinga bisa membawa nama Kelurahan Sungai Besar,” ujarnya kepada sejumlah awak media di sela peresmian program Kampung Banjarbaru Batanam Untuk Kesejahteraan Ku (Banturanku) di Kelompok Wanita Tani (KWT) Citra Lestari, Kelurahan Sungai Besar, Senin (22/4/2024).

Anin menuturkan, KWT Citra Lestari sendiri, menjadi salah satu unggulan yang berhasil mengantarkan Kelurahan Sungai Besar meraih predikat juara satu lomba kelurahan tingkat Kota Banjarbaru. Terlebih, KWT ini menjadi bagian dari program urban farming yang digagas oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Selain itu, ada pula keunggulan lain yang dimiliki Kelurahan Sungai Besar pada lomba kelurahan tingkat Kota Banjarbaru. Seperti Kampung Digital Sungai Besar, di mana terdapat tenaga teknologi informatika yang membangun aplikasi, baik aplikasi di masyarakat, pelaporan dan kondisi bencana alam.

“Kemudian ada inovasi bersama puskesmas terkait kejadian-kejadian bencana alam, juga ada pembinaan UMKM yang sudah mengikuti ajang-ajang tingkat nasional,” imbuh Anin.

Lalu, persiapan apa yang akan dilakukan Kelurahan Sungai Besar untuk menghadapi lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalsel? Anin menyebut bahwa untuk menghadapi lomba kelurahan tingkat provinsi, banyak dukungan dari dinas-dinas terkait.

“Jadi sekarang sudah terintegrasi semua dinas untuk membantu persiapan kita ini. Alhamdulillah, Kelurahan Sungai Besar mendapat perhatian lebih daripada biasanya,” lugasnya.

Anin optimis, Kelurahan Sungai Besar mampu meraih predikat juara pada lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalsel. Terlebih dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak.

“Kita optimis menang,” tuntasnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA