Pemerintah Kabupaten Tapin Gelar Rapat Forum Perangkat Daerah untuk Rencana Kerja Tahun 2025

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Mar 2024 14:33 0 108 Andy Arfian

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan menggelar rapat Forum Perangkat Daerah untuk merumuskan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran 2025. Acara ini berlangsung di Hotel FUGO, Banjarmasin, pada Kamis (14/3/2024), .

Rapat ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Tapin, Sufiansyah. Forum tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Ketua DPRD Tapin, Herny Mustika, Tokoh Masyarakat Tapin, H. Misran, Akademisi Syekh Salman Al Farisi Hamdi, para Kepala Dinas, Camat, dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Sufiansyah, Sekretaris Daerah Tapin, menjelaskan bahwa forum ini diadakan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD di tingkat Kecamatan serta pokok-pokok pikiran DPRD. Tujuan lainnya adalah untuk mempertajam indikator target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah,” ujarnya.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Sufiansyah menegaskan bahwa fokus program kerja tahun 2025 adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur, termasuk jalan, sarana pendidikan, dan lain-lain. Hal ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kemiskinan, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Selain itu, Sufiansyah juga mendorong para perangkat daerah untuk berinovasi di bidang masing-masing setelah program-program tersebut terealisasi dengan baik dan anggaran terpenuhi.

Misran, seorang tokoh masyarakat Tapin, menekankan pentingnya keseimbangan antara pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia (SDM), dan perekonomian berkelanjutan dalam menyusun RKPD ke depan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Tapin, Meidy Haris Prayoga, menyampaikan bahwa untuk RKPD tahun 2025, prioritas pembangunan termasuk menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan IPM, dan menggeser pola perekonomian dari sektor pertambangan ke pertanian.

Rapat Forum Perangkat Daerah ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh Pemerintah Kabupaten Tapin dan DPRD Kabupaten, menandakan kesepakatan dalam merumuskan Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten Tapin tahun 2025. (ADV/AY)

 

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA