Niat Berenang, Pemuda asal HSS Hilang Tenggelam di Sungai Amandit

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Jan 2024 15:02 0 178 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, KANDANGAN – Seorang pemuda asal Desa Baluti, Kecamatan Kandangan dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Amandit, Senin (8/1/2024).

Pemuda bernama Muhammad Arsyad (17) ini dikabarkan hilang saat berenang bersama kawan-kawannya di sungai setempat. Kini, Tim SAR gabungan pun sudah melakukan upaya pencarian terhadap korban tersebut.

Terkait kronologi kejadian itu, Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin, Al Amrad menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, korbans bersama teman-temannya bermain berenang di Sungai Amandit pada Senin (8/1/2024) sekitar pukul 17.00 Wita.

Lebih lanjut, korban saat itu dikabarkan terjun dari atas Jembatan Loklua setempat hingga tercebur ke sungai. Namun nahas, korban malah tidak muncul ke permukaan lagi.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Rekan korban dan pihak keluarga pun sempat berusaha mencari, namun korban belum berhasil ditemukan.

Selanjutnya, mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Banjarmasin via Handphone guna meminta bantuan SAR.

“Benar, telah terjadi korban tenggelam di Sungai Amandit Kabupaten HSS. Setelah menerima informasi tersebut kami langsung merespons dengan mengirimkan satu tim dari Unit Siaga SAR Tabalaong ke TKP guna melakukan pencarian terhadap korban,” ucap Al-Amrad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/1/2024).

Kemudian, saat tiba di lokasi, Tim Basarnas pun melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban dan unsur SAR yang ada di TKP guna menyusun rencana pencarian terhadap korban.

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan masih belum membuahkan hasil. (rls/MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA