iklan di pojokbanua

Insentif Guru Ponpes dan TPA/TPQ hingga Penyuluh Agama Bakal Dinaikan

waktu baca 1 menit
Rabu, 17 Apr 2024 19:50 0 Bambang Setiawan

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Kabar gembira bagi para guru pondok pesantren (ponpes), penyuluh agama Islam serta guru TPA/TPQ di Tanah Laut (Tala). Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala bakal menaikan insentif sebesar 50 ribu rupiah setiap bulan pada tahun 2025.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, Syamsir Rahman saat rapat bersama Tim Tenaga Pengajar dan Tim Penyuluh Agama Islam di Ruang Barakat Sekretariat Daerah (Setda) Tala, pada Selasa (16/4/2024).

“Semua ini semata-mata dilakukan untuk kemajuan Tala. Mereka ini merupakan bagian yang juga tidak kalah penting, harus kita dukung bersama,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pemkab Tala juga akan memperhatikan skala prioritas bagi pembangunan TPA/TPQ yang mengalami kerusakan. Selain itu, Pemkab Tala juga telah mengupayakan adanya kendaraan untuk kelancaran dalam bertugas.

Dalam kesempatan ini, Syamsir turut memberikan arahan bagi para pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tala.

“Kami berharap, pengurus BKPRMI bisa meningkatkan wawasan dalam melaksanakan tugasnya. Pemkab Tala tentunya selalu mendukung apa yang menjadi kegiatan BKPRMI,” tambahnya.

Terakhir, Syamsir menginginkan dengan kehadiran para pengajar hingga penyuluh agama, agar Tala memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak dan budi pekerti. (Diskominfo Tala/BS/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA