iklan di pojokbanua

DPRD Tala Kawal Usulan Penambahan Alokasi PPPK Bagi Tenaga Kependidikan

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Apr 2024 12:24 0 Hammad Shauf

POJOKBANUA, TANAH LAUT – DPRD Tanah Laut (Tala) mengawal usulan penambahan alokasi PPPK bagi tenaga kependidikan di Bumi Tuntung Pandang tersebut.

Begitu seriusnya para wakil rakyat menjembatani persoalan ini, DPRD memasukan pembahasan ini ke lintas komisi I dan II bahkan sampai harus dua kali melakukan rapat dengan pendapat (RDP) bersama Forum Honorer Tenaga Kependidikan (FHTK) termasuk dengan Tenaga Administrator atau Operator Sekolah beserta SKPD terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tala dan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala.

Ketua Komisi I DPRD Tala, Yoga Pinis Suhendra menyebutkan, para pengusul meminta pertimbangan adanya penambahan kuota PPPK tahun anggaran (TA) 2024 pada RDP pertama.

“Awalnya hanya ada usulan sebanyak 22 formasi PPPK. Kami pun mengkaji usulan penambahan ini mengingat adanya keterbatasan belanja pegawai dari APBD maksimal 30 persen,” ucap Yoga pada Kamis (18/4/2024).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menjelaskan, pihaknya telah meminta kepada Disdikbud agar dapat merumuskan kembali usulan penambahan alokasi ini dan menyampaikan ke BKPSDM.

“Setelah dilakukan pembahasan, maka memungkinkan adanya perubahan alokasi bagi PPPK tenaga administrasi dan operator sekolah menjadi 30 kuota dengan komposisi 10 formasi jenjang SD, 15 formasi jenjang SMP serta 5 formasi lagi di Disdikbud,” sambung Yoga yang turut menjelaskan langsung kepada FHTK saat RDP kedua baru-baru ini.

Yoga juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menerima saran dan masukan mengenai upaya penuntasan persoalan PPPK di lingkup Pemkab Tala.

“Bahan dan aspirasi yang dititipkan kepada DPRD Tala akan menjadi bagian informasi kondisi di daerah serta sebagai evaluasi di tingkat nasional oleh BKN, Kemenpan RD dan Kemendikbud,” tutupnya.(HS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA