iklan di pojokbanua

Jurnalis Banua Anang Fadhilah Rilis Album, “Meratus Soul of Borneo” Jadi Single Andalan

waktu baca 1 menit
Sabtu, 27 Apr 2024 14:59 0 Andy Arfian

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Anang Fadhilah, seorang jurnalis berpengalaman dari Kota Banjarmasin, akhirnya mewujudkan impian panjangnya dengan merilis album terbaru yang berjudul “Meratus Soul of Borneo”. Setelah menghabiskan 30 tahun lamanya fokus sebagai wartawan untuk surat kabar harian Barito Post dan heloindonesia.com, kesibukan itu sempat menghentikan hasrat bermusiknya.

Dalam usianya yang kini menginjak 57 tahun, Anang Fadhilah memutuskan untuk kembali ke panggung musik. “Hampir 26 tahun saya menjalani profesi sebagai wartawan, dan rasanya saatnya untuk sedikit istirahat, mengejar hobi lama saya dalam bernyanyi dan bermusik. Meski suara saya tidak sempurna, saya memutuskan untuk menulis lagu dan berkarya,” ungkapnya pada Sabtu (27/4/2024).

Anang, yang juga menjabat sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalsel, mengungkapkan bahwa album “Meratus Soul of Borneo” ini terdiri dari 10 lagu dengan nuansa musik pop-blues yang khas.

Baginya, album perdananya ini memiliki makna yang sangat istimewa karena adiknya, Erfansyah Anandata (Band Hiatus Mantra) yang merupakan seorang musisi dari Kota Malang, turut serta dalam proses pembuatannya.

video
play-rounded-fill

Keempat lagu yang diluncurkan oleh Anang Fadhilah, antara lain “Meratus Soul of Borneo”, “Subuh”, “Bekal Diri”, dan “Muhasabah”, diharapkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan semangat dan dedikasinya, Anang berharap karyanya dapat menginspirasi dan memberikan warna baru dalam industri musik lokal. (AY)

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA