Inacraft 2024: Kabupaten Tanah Bumbu Memperkenalkan Produk Unggulan

waktu baca 1 menit
Jumat, 1 Mar 2024 14:50 0 90 Pojok Banua

POJOKBANUA, JAKARTA – International Handicraft Trade Fair (Inacraft) tahun 2024 telah sukses digelar di Jakarta Convention Center (JCC), menghadirkan peserta dari berbagai kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Acara yang berlangsung dari tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2024 ini menjadi sorotan dengan kehadiran peserta yang meriah.

Kabupaten Tanah Bumbu juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan memperkenalkan produk-produk unggulan dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) setempat. Produk-produk fashion seperti baju, tas, kipas, hiasan tutup gelas, serta kain sasirangan Pulau Burung menjadi sorotan utama dengan corak dan pewarnaan khasnya.

Kepala Dinas Kumdagri Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir mengekspresikan harapannya bahwa melalui Inacraft, produk-produk yang ditampilkan dapat memperkenalkan potensi yang dimiliki Tanah Bumbu. ‘

“Kita harus mendorong produk lokal kita untuk terus bersaing, khususnya produk fashion seperti sasirangan yang di produksi masyarakat kita di pulau burung yang memiliki ciri khas pembeda dari produk serupa di kabupaten lain,” ungkapnya.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Pameran Inacraft ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia dan dihadiri oleh beberapa pejabat dari kementerian yang mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara tersebut. Sebagai platform internasional, Inacraft memberikan peluang bagi produk lokal untuk mendapatkan perhatian yang lebih luas dan mengembangkan potensi ekonomi kreatif di Tanah Bumbu. (rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA