Program Baca di Rutan Anak Martapura, Dispersip Optimis Tingkatkan Literasi

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Apr 2024 10:16 0 63 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Di tengah bulan suci Ramadan, tak menyurutkan niat baik tim Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk meningkatkan minat baca.

Kunjungan ke berbagai pelosok desa di Kalsel, hingga ke rumah tahanan (Rutan) pun dilakukan. Kali ini, tim Pusling Perpus Palnam menggelar program pinjam pakai buku ke Rutan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

Buku bacaan fiksi, maupun non fiksi disediakan oleh Perpus Palnam dalam mobil pusling yang akan melayani para peminjam buku. Tentunya, hal ini tak lepas dari tujuan untuk meningkatkan minat baca.

“Kita terus upayakan agar literasi di Banua tercinta terus meningkat, jangan sampai ada yang tertinggal atau bahkan tak tersentuh oleh tim kami,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Rabu (3/4/2024).

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Disebutkannya, pada bulan suci Ramadan ini pihaknya sudah mengunjungi sejumlah wilayah. Diantaranya, Rutan Marabahan, LP Narkotika, Pondok Pesantren, dan Rutan Pelaihari.

“Tak ada lelahnya tim untuk mempromosikan minat baca, tak hanya di sekolah namun juga di berbagai tempat lainnya,” ujarnya.

Kasubsi Pendidikan dan Pelatihan LPKA Kelas I Martapura, Muhammad Kusar mengharapkan program ini bisa terus berlanjut, sehingga dapat menunjang pendidikan anak-anak yang dibina oleh pihaknya.

“Semoga kedepan program ini bisa terus berlanjut, karena program ini memberikan ruang seluas-luasnya bagi anak-anak binaan kami,” ucap Kusar.

“Sehingga mereka memiliki kesempatan untuk memperluas wawasan dan pengembangan pikiran melalui buku bacaan yang disediakan,” tuntasnya. (KN/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA