iklan di pojokbanua

Mahasiswa Sempat Saling Dorong dengan Aparat saat Unjuk Rasa Sebut Lemahnya KPK

waktu baca 2 menit
Senin, 21 Jun 2021 19:38 0 Tania Anggrainy

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Kalimantan Selatan (SEKA) melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kalsel, Senin (21/6/2021).

IMG-20240616-WA0002

Massa mencoba masuk Gedung DPRD Kalsel namun dihadang oleh pihak kepolisian, bahkan sempat terjadi aksi saling dorong saat unjuk rasa berlangsung.

Mereka menuntut dalam naskah, agar segera disampaikan Presiden melalui DPRD Kalsel terkait melemahnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anggota DPRD Kalsel, Firman Yusi mengapresiasi apa yang disampaikan mahasiswa, akan tetapi harus saling menghormati dan memahami birokrasi.

Sebab, massa meminta DPRD Kalsel dalam hal ini harus langsung bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan aspirasi.

“Pertama, tidak ada yang bisa memaksakan kehendak mereka. Kedua, harus mengikuti prosedur. Kami sudah di delegasikan Ketua untuk menemui mereka, otomatis kami berwenang untuk menanda tangani tuntutan¬†mereka,” ujar Firman.

Ia menjelaskan, pihaknya tidak bisa memberikan jaminan untuk langsung bertemu Presiden sesuai permintaan mahasiswa karena semua ada prosedurnya.

“Petisi mereka akan kami bawa hari ini dan jika esok pun bisa kami berangkat, tapi kalau bertemu Presiden itu kami tidak bisa janji karena kami tidak ingin memberikan janji palsu kepada mahasiwa,” ucapnya.

Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Noor Liyas menerangkan, pimpinannya di dewan akan mengeksekusi dengan datang ke Presiden untuk mengajukan apa saja aspirasi mahasiswa hari ini.

“Kita akan mengikuti birokrasi yang ada tentunya. Insyaallah, besok Supian HK (Ketua DPRD Kalsel) akan menemui Presiden,” tuturnya.

Hingga kini, massa masih bertahan melakukan unjuk rasa dengan tuntutan mereka sampai bisa dipenuhi oleh DPRD Kalsel.(TA/PR)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA