iklan di pojokbanua

Menteri Koperasi Puji Program Kawal Inkubator Banjarmasin

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Jan 2023 15:33 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Teten Masduki memuji Program Kawal Inkubator Kota Banjarmasin yang diinisiasi oleh Forum Kalsel Kreatif dan Pemerintah Kota Banjarmasin.

IMG-20240616-WA0002

Hal itu disampaikan Teten Masduki pada saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional tentang Perkembangan Usaha dan Tantangannya tahun 2023 yang dihadiri Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama jajarannya.

Menurutnya, program dari kota seribu sungai tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan persentase wirausaha secara nasional.

“Ini inkubator untuk menumbuh kembangkan UMKM unggulan, ini saya kira sudah sangat tepat dan ini sejalan dengan program pemerintah untuk menambah persentase kewirausahaan kita yang saat ini baru 3,47 persen dan target kita di 2024 nanti sekitar 4 persen,” ucapnya, Selasa (31/1/2023).

Dengan sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dan forum komunitas masyarakat tersebut, diharapkan dapat melahirkan pelaku wirausaha yang lebih kompetitif dalam bersaing dan dapat mengembangkan potensi daerah.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan bahwa program yang telah dibangun pada tahun 2022 lalu, diharapkan memberikan peluang kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kota Banjarmasin agar dapat bersaing pada tingkat nasional dan internasional.

“Semoga dengan adanya program kawal inkubator yang telah berjalan di Kota Banjarmasin ini mampu menjadi wadah pengembangan maksimal untuk menghasilkan pelaku usaha yang naik kelas dan berdaya saing pada tingkatan Nasional Maupun Internasional,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Teten Masduki juga menyerahkan secara simbolis modal usaha kepada beberapa pelaku usaha penerima manfaat program Bausaha Tanpa Bunga (Bahuma) Kota Banjarmasin. (KN/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA