harjad bjb idul ftr 1445 PB
harjad bjb idul ftr PB

Klinik Eksekutif RSD Idaman: Bisa Pilih Dokter, Atur Waktu dan Bebas Antre!

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Jan 2024 20:03 0 117 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru membuka jasa pelayanan rawat jalan oleh para dokter spesialis, tanpa antre dan dilengkapi fasilitas ruangan di atas standar. Layanan tersebut ialah ‘Klinik Eksekutif’ yang kini dioperasionalkan mengawali tahun 2024 ini.

Idul Fitri (1)
harjad bjb - m ikhsan
harjad bjb - gt manggis
harjad bjb - t baskoro
harjad bjb - rsd idaman
IMG-20240420-WA0002
IMG-20240420-WA0007

Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana, melalui Kepala Instalasi Rawat Jalan, Erly Marina mengungkapkan bahwa Klinik Eksekutif menerapkan metode pelayanan satu pintu. Di mana seluruh urusan administrasi pasien dapat diselesaikan melalui admin yang bertugas di Klinik Eksekutif.

“Jadi yang biasanya pasien mendaftar dulu di bagian pendaftaran, kemudian membayarnya harus ke kasir, lalu ngambil obat harus ke bagian farmasi dulu. Nah di Klinik Eksekutif semuanya langsung disiapkan. Jadi benar-benar praktis dan memudahkan,” ucapnya, Selasa (23/1/2024).

Keunggulan lainnya di Klinik Eksekutif RSD Idaman Banjarbaru, pengunjung dapat memilih sendiri siapa dokter spesialis yang diinginkan untuk menanganinya. Termasuk pula dapat menentukan waktu untuk layanan berobatnya.

“Pasien tinggal menghubungi nomor admin yang sudah tersedia. Disitu pasien dapat memboking waktu dan memilih sendiri dokter spesialisnya. Jadi saat hari H nya, pasien tinggal datang dan masuk ke Klinik Eksekutif yang berlokasi di lantai 3 RSD Idaman Banjarbaru,” lanjut Erly.

Di ruang tunggu dan ruangan pemeriksaan Klinik Eksekutif dilengkapi fasilitas di atas standar. Pasien juga akan disuguhkan dengan berbagai kenyamanan mulai dari akses penggunaan Wifi hingga sajian makan dan minuman.

Klinik Eksekutif sendiri dapat melayani pasien umum maupun pasien BPJS. Terkait bagaimana agar dapat menerima layanan di Klinik Eksekutif, pasien cukup melakukan pendaftaran dengan biaya sebesar Rp 150 ribu baik itu yang berstatus Umum maupun BPJS.

Sebagai informasi penting, biaya pendaftaran tersebut di luar biaya yang akan dibebankan atas pemeriksaan serta obat-obat pasien. Artinya selain biaya pendaftaran, pasien Umum khususnya juga harus melakukan pembayaran lainnya sesuai kebutuhannya secara langsung kepada admin yang bertugas.

Sedangkan untuk pasien BPJS, biaya pendaftaran Rp150 ribu juga harus dibayarkan kepada admin Klinik Eksekutif.

Bedanya, untuk biaya pemeriksaan dan obat-obatan dapat diklaim melalui BPJS, namun dengan klaim maksimal Rp400 ribu. Namun jika total akumulasi biaya pemeriksaan dan obat-obatan melebihi Rp400 ribu, maka pasien BPJS akan membayar lebihannya secara langsung.

Untuk saat ini, Klinik Eksekutif RSD Idaman Banjarbaru membuka layanan spesialis Kandungan dan Kebidanan, Penyakit Dalam dan Saraf. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar di Klinik Eksekutif dapat segera menghubungi nomor 0853-4986-2733. (HumasRSDI/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA