iklan di pojokbanua

Bawa Keluarga Besar, Giliran Rifa’i Nyatakan Diri Maju Bacalon Bupati HST

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Mei 2024 08:48 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Eks Anggota DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) hasil Pergantian Antar Waktu (PAW), Muhammad Rifa’i menyatakan diri maju jadi bakal calon (bacalon) Bupati HST periode 2024-2029.

Tokoh muda asal Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) ini membawa keluarga besarnya dan telah melamar ke sejumlah partai yang membuka penjaringan.

Seperti waktu dirinya mendaftar penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati HST di DPC Partai Golkar HST beberapa waktu lalu. Ia menyampaikan gagasan dengan visi besar “Bersama” untuk kemajuan Bumi Murakata.

“Visi Bersama itu artinya Berakhlak, Sejahtera dan Makmur,” ujar Muhammad Rifa’i melalui juru bicaranya, Muhammad Haris.

Ia menerangkan, visi ini juga yang akan menjadi pikiran teratas dari keberhasilan yang akan dirasakan oleh masyarakat HST saat saudara Muhammad Rifa’i ini dipercaya untuk memimpin nantinya.

Diharapkan, dengan membawa visi besar ini ada mendapat dukungan dari partai-partai melalui rekomendasinya untuk bisa mewujudkan itu semua.

Terkait pendaftaran penjaringan, pihaknya mengakui sudah berkomunikasi dengan setidaknya ada tujuh partai, seperti PAN, PKS hingga Partai Golkar.

“Kita sangat serius menginginkan HST ini dipimpin oleh tokoh muda yang enerjik dan memiliki visi membangun yang besar,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Golkar HST, Suhaimi mengatakan, pihaknya menyambut baik setiap pendaftar yang ikut dalam penjaringan partainya ini dan akan ditindaklanjuti sesuai tahapan yang ada.

Ia mengatakan, hingga ditutupnya penjaringan ini, tercatat sudah ada enam kandidat yang menyerahkan kembali formulir, baik sebagai Bacalon Bupati maupun Wakil Bupati.

“Empat bacalon bupati dan dua bacalon wakil bupati,” cetusnya, Selasa (21/5/2024).

Suhaimi mengatakan, sebenarnya ada kandidat lain yang juga telah mengambil formulir. Namun, hingga tahapan penjaringan ditutup, pihaknya tidak ada mendapatkan pengembalian formulir tambahan.

“Selanjutnya, formulir pendaftar penjaringan yang masuk ini akan kami bawa ke pleno di tingkat provinsi,” singkatnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA