iklan di pojokbanua

Zairullah Azhar Lamar PPP dan PDIP Sebagai Bacagub Kalsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Mei 2024 12:24 0 Donny Irwan

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Zairullah Azhar melamar dua partai politik yakni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusungnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024.

Formulir lamaran Zairullah Azhar sebagai bakal calon Gubernur (Bacagub) Kalsel ke DPW PPP Kalsel dan DPD PDIP Kalsel diserahkan kuasa hukumnya, Rony Herta Dinata didampingi ulama KH Syamsul Bahri Ardy beserta sejumlah ulama lainnya.

“Kedatangan kami mewakili Abah Zairullah Azhar ke PPP dalam rangka menyerahkan formulir lamaran Bacagub diterima dengan baik oleh Sekretaris DPW PPP Kalsel, Arief Rahman Hakim beserta jajarannya,” ungkap Rony, Selasa (21/5/2024).

Rony berharap lamaran Zairullah sebagai Bacagub Kalsel dapat diterima PPP, mengingat Bupati Tanah Bumbu itu punya banyak pengalaman di pemerintahan.

Selain itu, Zairullah juga pernah duduk di DPR RI dua periode. Berdasarkan salah satu lembaga survei di Jakarta, ia mendapat 40 persen lebih tingkat keterpilihan sebagai Gubernur Kalsel.

Di PDIP, diceritakan Rony, kedatangannya juga diterima dengan baik dan penuh keakraban oleh Ketua DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin dan sekretarisnya, Berry Nahdian Furqon beserta jajaran.

“Kedatangan kami ke PDIP untuk menyerahkan formulir pendaftaran Abah Zairullah. Semoga dapat diterima sebagai Bacagub Kalsel nantinya. Semoga ZA terpilih sebagai Gubernur Kalsel periode 2024-2029,” kata Rony.

PPP dan PDIP merupakan partai keempat dan kelima yang sudah dilamar Zairullah Azhar. Sebelumnya, Presiden Anak Yatim Indonesia itu telah meminang meminang tiga partai politik, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (vrl/DN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA