iklan di pojokbanua

Wisata Baru di Kalsel, Borneo Wonderland yang Instagramable Banget!

waktu baca 2 menit
Sabtu, 24 Des 2022 09:36 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Objek Wisata Borneo Wonderland yang terletak di Desa Abirau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar secara resmi dibuka untuk umum, mulai hari ini.

IMG-20240616-WA0002

Dengan memanfaatkan konsep alam pada kawasan tersebut, Wisata Borneo Wonderland akan tampil berbeda dari tempat wisata lainnya. Sehingga, cocok untuk mengabadikan momen berswa foto untuk di unggah pada akun media sosial (medsos) Instagram yang kekinian.

Owner Borneo Wonderland, Fauzan Muttaqien mengatakan, tempat wisata ini konsepnya adalah alam, artinya tempat ini tidak dibuat-buat.

Objek Wisata Wonderland. (Foto: Wahyu/pojokbanua.com)


“Akan tetapi, alam yang sudah indah ini memang layak dijadikan tempat wisata dan kita kelola secara modern. Jadi, apa yang kita bangun di sini hanya pigura saja dengan memaksimalkan alam yang tersedia ini,” ujarnya kepada sejumlah awak media, Jumat (23/12/2022).

Kata dia, untuk bisa membuat wisata alam ini dengan maksimal, tentu harus ada moderensasi. Kalau dikelola secara tradisional, tidak akan masuk ke para milenial.

“Karena para milenial itu ingin ada sesuatu hal yang berbeda. Terlebih wisata itu tak hanya sekadar berlibur, tapi bisa membuat mereka lebih eksis. Salah satunya, dari segi pemandangannya. Borneo Wonderland ini adalah wisata ketiga dari Zafirland yang memang mengambil konsep wisata alam ala moderen,” imbuhnya.

Selain tujuannya tidak ingin merusak alam, pemandangannya pun sangat indah. “Alamnya bisa kita sebut sebagai juaranya di Kalsel. Ibaratnya, tidak kalah indahnya pemandangan seperti di tempat Wisata Kintamani,” ungkapnya.

Sementara, luasan tempat wisata tersebut pada tahap pertama ada sekitar 4 hektare. Terkait fasilitas yang disediakan saat ini ada wahana berkuda, memanah, motor ATV, balon udara.

“Lalu, mainan RC mobil, tempat barbeque dan camping ground. Pemandangannya cukup menakjubkan, biaya tiket masuk untuk anak anak Rp20 ribu sedangkan untuk orang dewasa Rp30 ribu,” tuturnya.

Seorang perwakilan Camat Karang Intan, Nur Rasyid mengapresiasi dengan hadirnya tempat Wisata Borneo Wonderland.

Pemotongan pita pada peresmian Objek Wisata Wonderland. (Foto: Wahyu/pojokbanua.com)


“Saya berharap dengan hadirnya wisata ini, masyarakat setempat bisa turut dilibatkan agar meningkatkan perekonomian mereka yang berada di Wisata Borneo Wonderland,” pungkasnya. (WF/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA