iklan di pojokbanua

Warung di Trikora Diduga Sediakan LC, Disporabudpar Banjarbaru Minta Ditindak!

waktu baca 2 menit
Minggu, 3 Des 2023 11:43 1 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Keberadaan warung di Jalan Trikora, Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang yang diduga menyediakan ruang karaoke beserta pemandu lagu (LC) menjadi perhatian serius Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disporabudpar Banjarbaru, Fifi Alfisyah menuturkan, jajarannya telah memberikan surat rekomendasi ke Satpol PP Banjarbaru untuk menindak. Rekomendasi yang diberikan adalah tindakan.

“Karena harus ada rekomendasi kami, supaya (mudah) menindak di lapangan. Untuk penegakan peraturan daerah (perda) jadi kewenangan Satpol PP di lapangan,” ujarnya saat dikonfirmasi, belum lama tadi.

Fifi menuturkan, jajarannya masih menunggu konfirmasi Satpol PP Banjarbaru. Jika diperlukan, jajarannya akan bergabung dengan aparat penegak perda di lapangan.

“Karena ranah kami hanya pencabutan izin atau dibekukan. Jadi kami merekomendasikan bahwa (warung) itu ditutup, tidak boleh ada karaoke,” bebernya.

Terpisah, Kasi Opsdal Satpol PP Banjarbaru, Yanto Hidayat menyebut pihaknya akan berkoordinasi kembali terkait aktivitas tersebut.

“Sejauh ini, kami belum ada kontrol kembali ke sana. Mungkin, kita jadwalkan kembali dan menyesuaikan dengan disporabudpar berkaitan tindak lanjut,” tegasnya.

Kata dia, pihaknya sendiri baru sebatas melakukan pemantauan. Berdasarkan penyisiran beberapa waktu lalu, dari 12 warung yang menyediakan ruang karaoke, delapan di antaranya masih beroperasi. Sisanya, empat warung diketahui telah tutup.

“Kita lanjutkan (giat) berikutnya dengan Disporabudpar dan Dinas PMPTSP Banjarbaru (untuk) penindakan, menunggu SOP dari disporabudpar,” tutup Yanto. (FN/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    Sastrowibys
    6 bulan  lalu

    Keberadaan warung yang menyediakan ruang karaoke dan pemandu lagu mendapat perhatian serius.

    Balas

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA