iklan di pojokbanua

Warga Tala Akui ‘Lakatan’ Sangat Membantu

waktu baca 1 menit
Rabu, 18 Jan 2023 09:42 0 Bambang Setiawan

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Bus Layanan Angkutan Tanah Laut atau dikenal dengan sebutan Bus Lakatan dengan rute dari Terminal Tanah Habang Pelaihari menuju Kantor Kecamatan Bati-Bati dan sebaliknya sudah dirasakan manfaatnya oleh salah seorang masyarakat Tala, Hanifah. Bahkan sejak bus tersebut masih dalam masa uji coba.

“Alhamdulillah sangat membantu, keberangkatannya pun terjadwal dan karena ini gratis tentu meringankan biaya,” kata Hanifah saat ditemui sebelum menaiki bus kecil di Terminal Tanah Habang pada Senin (16/1/2023) lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Gentry Yuliantono mengungkapkan bahwa keberadaan Lakatan disambut antusias oleh masyarakat, hal ini dibuktikan pada saat masa uji coba dengan kapasitas 15 orang penumpang, setiap keberangkatan hampir selalu penuh penumpang.

“Alhamdulillah, dengan bisa dinaiki 15 orang waktu uji coba bebrapa hari, bus kecil ini hampir selalu penuh. Semoga ini bisa membantu masyarakat kita,” kata Gentry.

Gentry juga menyampaikan bahwa pihaknya menerima saran dan masukan dari berbagai pihak untuk menyukseskan program layanan angkutan ini.

“Terkait jam beroperasi kita masih melakukan pagi dan sore, kita terus menerima masukan dari masyarakat untuk menyukseskan layanan angkutan ini,” tutur Gentry.

Lakatan secara resmi diluncurkan oleh Bupati Tala pada Senin (16/1) di Terminal Tanah Habang Pelaihari dengan jumlah bus kecil sebanyak 3 unit. (Diskominfo Tala/BS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA