iklan di pojokbanua

Warga Keluhkan Banjir hingga Tapal Batas, Windi Janji akan Tindaklanjuti

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Mar 2023 14:26 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Permasalahan tapal batas antara Kelurahan Guntung Payung dan Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin menjadi pembicaraan yang hangat di sela reses Anggota DPRD Banjarbaru, Windi Novianto di Jalan Satpa Marga, Kelurahan Guntung Payung pada Jumat (17/3/2023) sore.

IMG-20240616-WA0002

Politisi dari Fraksi PDIP ini menerangkan, Kantor Pertanahan Banjarbaru baru saja mengesahkan surat sporadik untuk Kelurahan Guntung Payung. Padahal faktanya, tanah tersebut masuk dalam batas Kelurahan Syamsudin Noor.

“Lokasinya itu di Jalan Guntung Damar RT. 12 Kelurahan Guntung Payung, dengan di Jalan Tegal Arum Kelurahan Syamsudin Noor,” ucap Windi kepada awak media.

Dirinya sendiri akan menindaklanjutinya dengan koordinasi dengan Pemko Banjarbaru. Nantinya, ia akan memanggil para lurah dari dua kelurahan ini, serta Camat Landasan Ulin.

“Nanti Sekretaris Daerah (Sekda) kita undang juga, mas. Biar menjadi agenda dari DPRD Banjarbaru,” tegas Windi.

Bukan hanya soal tapal batas yang menjadi permasalahan baru. Banjir yang selama ini menjadi permasalahan klasik di Kelurahan Guntung Payung juga menyeruak dalam reses Windi kali ini.

Dirinya menyoroti keberadaan u-ditch (beton berbentuk U) di Jembatan Jalan Karang Anyar I, yang hingga saat ini pekerjaan pembongkarannya belum dilakukan oleh Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Karena u-ditchnya kecil, sedangkan volume air saat hujan itu sangat besar. Beberapa kali usulan dari Dinas PUPR maupun Bappeda Banjarbaru itu untuk dibongkar dan dibuat besar, minimal selebar sungai yang ada dan lebih turun lagi,” lugasnya.

“Itu menjadi permasalahan dalam satu tahun terakhir ini,” tutupnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA