iklan di pojokbanua

Warga Diduga Diperas di Jalan Golf Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Lakukan Patroli

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Apr 2024 17:51 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Warga sekitar Jalan Golf, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru dibuat resah dengan aksi dugaan pemerasan.

Hal ini terungkap dari unggahan dari akun media sosial (medsos) Facebook bernama Hart***, di grup Facebook ‘Warga Online Landasan Ulin’ pada Senin (15/4/2024). Hingga Selasa (16/4/2024), unggahan ini pun mengundang 148 reaksi, dan 178 komentar serta dibagikan sebanyak 13 kali.

Dalam unggahan itu, ia menceritakan bahwa sudah ada dua orang yang diduga diperas, saat melintasi Jalan Golf arah menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor. Diduga, orang yang melancarkan aksi pemerasan memiliki senjata tajam (sajam).

Saat dikonfirmasi terkait informasi ini, Kapolsek Liang Anggang, Kompol Yuda Kumoro Pardede melalui Kanit Reskrim, Ipda Firdaus Tarigan pun membenarkannya. Bahkan, ia telah mengerahkan anggotanya untuk melakukan patroli di lapangan.

“Memang (informasi) yang viral di medsos tentang orang yang lalu lalang di jalan arah ke bandara benar adanya. Anggota kita di lapangan diminta untuk berpatroli dengan menggunakan pakaian preman, sehingga bisa melihat langsung dengan ciri-ciri yang disampaikan oleh warga,” ucapnya saat dikonfirmasi pojokbanua.com, Selasa (16/4/2024) sore.

Firdaus menuturkan, warga yang mengetahui informasi ini pun diminta untuk membuat laporan resmi ke Polsek Liang Anggang. Namun hingga sore ini, jajarannya masih menunggu warga untuk membuat laporan dugaan pemerasan ini.

“Walaupun seperti itu, tetap kita lakukan patroli di tempat tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang didapat anggota kepolisian dari warga, Firdaus mengungkapkan bahwa ciri-ciri terduga pelaku pemerasan masih dikenali dan diingat oleh warga. Ia memastikan, anggotanya telah mendapatkan informasi ciri-ciri terduga pelaku.

“Jadi, berdasarkan ciri-ciri itu, anggota kita di lapangan sudah dapat bahan dari berbagai sumber,” tuntasnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA