iklan di pojokbanua

Wanita ini Ketahuan Selundupkan Diduga Narkoba saat Kunjungi Suaminya di Lapas

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Mar 2023 16:33 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Seorang wanita berinisial MH datang ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan bersama sang anak untuk mengunjungi suaminya, J di balik jeruji besi, Senin (13/3/2023).

Namun, ketika penggeledahan badan sesuai prosedur pada layanan kunjungan tatap muka terbatas, wanita ini ketahuan petugas berupaya menyelundupkan sekantong plastik kecil diduga narkoba atau obat golongan 1 yang disembunyikan di dalam jilbab.

“Petugas penggeledahan badan wanita menemukan obat-obatan yang diselipkan di dalam kerudung dan dicurigai sebagai yang diduga obat golongan 1. Kita proses untuk pendalaman, selanjutnya diserahkan ke Polsek Karang Intan,” ungkap Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Narkotika Karang Intan, Rustam Efendi.

Ia membenarkan, prosedur penggeledahan badan semua harus dibuka. Saat yang bersangkutan melepas jilbab dan terus dipegangnya.

“Kami minta untuk melihat ada apa di kerudungnya dan dia tidak ingin menyerahkan. Sewaktu diambil, ternyata ditemukan obat-obatan tersebut dan diserahkan ke petugas P2U (Penjaga Pintu Utama),” ungkap Rasidah, petugas yang mengungkap percobaan penyelundupan.

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo mengapresiasi upaya yang terus dilakukan jajarannya dalam menciptakan lingkungan lapas yang bersih bebas dari narkoba. Dengan menerapkan 3+1 kunci Pemasyarakatan Maju, salah satunya yakni memberantas narkoba.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan yang bersih dan bebas dari peredaran narkoba. Pencegahan penyelundupan barang-barang yang dilarang untuk dibawa ke dalam (lapas) oleh pengunjung. Ini salah satu kunci dari penerapan Pemasyarakatan Maju yang selalu kita galakan,” pungkasnya.(WF/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA