Wali Kota Banjarbaru Tunaikan Zakat, Baznas Salurkan ke 1.300 Mustahik

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Apr 2024 13:28 0 98 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin secara resmi menunaikan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjarbaru secara simbolis di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Selasa (2/4/2024) siang.

Pembayaran zakat melalui Baznas Banjarbaru sendiri, dilakukan secara rutin tiap tahun. Tak hanya wali kota, unsur pimpinan daerah dan SKPD di Pemko Banjarbaru turut menunaikan zakatnya di waktu yang bersamaan.

Usai menunaikan zakat, Aditya mengatakan bahwa selain membersihkan harta. Menunaikan zakat juga merupakan upaya membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat yang masuk kategori penerima zakat atau mustahik.

“Terutama masyarakat kurang mampu bisa dibantu melalui program zakat. Mudah-mudahan kesejahteraan bisa tercapai,” ujarnya.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Aditya menekankan agar masyarakat dapat menunaikan zakat melalui lembaga resmi. Karena, dana zakat yang disalurkan dapat dikelola profesional, teratur dan berdampak baik pada masyarakat.

“Dana zakat yang dihimpun oleh Baznas Banjarbaru dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup, dan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Banjarbaru, Hafidah menambahkan, jajarannya telah menghimpun zakat, infak dan sedekah dari seluruh unsur masyarakat di Banjarbaru.

Khusus di bulan Ramadan 1445 H, Baznas Banjarbaru menyalurkan zakat kepada 1.300 mustahik dari berbagai kalangan. Jumlah ini sendiri merupakan hasil dari penghimpunan zakat selama ini.

“Dalam hal ini ada dari tunanetra, disabilitas, pasukan hijau, pasukan oranye dari perwakilan kecamatan,” tuturnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, dari 1.300 mustahik di antaranya yakni 500 mustahik dari lima kecamatan di Banjarbaru. Kemudian pasukan hijau sebanyak 147 mustahik, dan pasukan oranye sebanyak 90 mustahik. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA