iklan di pojokbanua

Wali Kota Banjarbaru Pinta ASN Tak Gunakan Kendaraan Dinas untuk Mudik Lebaran

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Apr 2023 16:03 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Banjarbaru, untuk tak menggunakan kendaraan dinas untuk melakukan perjalanan mudik lebaran.

IMG-20240616-WA0002

Hal itu diungkapkan oleh orang nomor satu di Kota Idaman, usai melepas angkutan mudik gratis di depan Balai Kota Banjarbaru, Selasa (18/4/2023) pagi.

“Kalau untuk ASN, sudah jelas di aturan. Bahwa tidak mudik menggunakan kendaraan dinas atau sarana dan prasarana negara,” ucap Aditya.

Dirinya berharap, agar para ASN di lingkungan Pemko Banjarbaru yang ingin mudik untuk tetap mematuhi larangan menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan mudik. Serta tidak ada temuan terkait adanya ASN yang menggunakan kendaraan dinas.

“Kalau ada temuan (ASN gunakan kendaraan dinas untuk mudik), pasti ada sanksi. Kita akan (berikan) sanksi kalau ada temuan itu,” sambungnya.

Sanksi apa yang akan diberikan? Aditya menyebut tergantung dari kesalahan yang diperbuat, salah satunya memanfaatkan kendaraan dinas untuk mudik lebaran.

“Biasanya pak Wakil (Wali Kota, Wartono) yang memimpin sidangnya,” lugasnya.

Salah satu cara untuk meminimalisir ASN mudik menggunakan kendaraan dinas, adalah dengan angkutan mudik gratis dengan menggunakan bus.

Di mana, ada lima unit bus yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru dengan tujuan enam kabupaten di kawasan Banua Anam.

“Angkutan mudik gratis yang diprioritaskan pertama ASN dan kedua masyarakat. Makanya kita buka pendaftaran secara daring,” tuntas Aditya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA