iklan di pojokbanua

Wakil Rakyat Surakarta Belajar Pengelolaan Pasar Tradisional ke Banjarbaru

waktu baca 1 menit
Jumat, 15 Mar 2024 10:55 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Pengelolaan pasar tradisional yang dinilai cukup berhasil di Banjarbaru, mendorong wakil rakyat dari DPRD Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) untuk menyambangi DPRD Banjarbaru, Kamis (14/4/2024).

Adapun rombongan DPRD Surakarta sendiri, merupakan rombongan Panitia Khusus (Pansus) revisi Peraturan Daerah (Perda) Pasar Rakyat yang tengah bergulir di gedung legislator Kota Batik itu.

“Kita dalam rangka sharing, karena kita dengar untuk wilayah Banjarbaru ini perdanya sudah update dengan (yang) terbaru,” ujar Ketua DPRD Surakarta, Budi Prasetyo yang memimpin rombongan.

Adapun perda di Banjarbaru yang dimaksud Politikus Fraksi PDI Perjuangan sebagai acuan jajarannya untuk mempelajari pengelolaan pasar tradisional, adalah Perda Banjarbaru Nomor 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Rakyat.

“Ini menjadi bahan bagi kami, teman-teman pansus khususnya untuk sharing materi berkaitan hal-hal yang bisa terapkan juga sisi positifnya di Surakarta,” tutur Budi.

Sama halnya dengan Banjarbaru yang memiliki pasar tradisional modern yakni Pasar Bauntung. Budi mengatakan, dari 44 pasar tradisional yang dikelola di Surakarta, sebagian sudah mengusung konsep yang baru.

“Kita melihat seklias yang disampaikan dari perwakilan DPRD Banjarbaru, salah satunya pembinaan UMKM yang disini sudah diperhatikan oleh kepala daerah,” tuntasnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA