Wakil Ketua Dewan Tanbu Geram, Minta Pelaku Percobaan Pemerkosaan Dihukum Setimpal

waktu baca 2 menit
Minggu, 23 Jan 2022 19:49 0 115 Alfian

POJOKBANUA,TANAH BUMBU – Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Sayyid Ismail Kholil Al Aydrus Geram dengan ulah pelaku penganiayaan dan percobaan pemerkosaan terhadap Melati (bukan nama sebenarnya) yang terjadi di Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu beberapa hari lalu.

Pasalnya penganiayaan dan percobaan pemerkosaan yang dilakukan oleh NF (30) kepada Melati sempat menyita perhatian publik. Sayyid Ismail Kholil Al Aydrus kepada awak media, Minggu (23/1) menyampaikan, pelaku harus diberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

Wakil Ketua Dewan ini pun berharap, pihak yang berwajib untuk lebih intens melakukan patroli ataupun razia serta himbauan untuk ketertiban di lapangan agar tidak terjadi kembali hal yang serupa.

Sayyid Ismail pun juga mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif, tidak hanya berharap kepada pihak keamanan. Tapi peran aktif masyarakat untuk saling menjaga mengingatkan dan segera melaporkan apabila ada tindakan oknum warga atau seseorang yang mencurigakan.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Apalagi jika dalam keadaan mabuk, segera laporkan agar pihak keamanan dapat bertindak cepat,” ujarnya.

Selanjutnya Sayyid Ismail menambahkan bagi seluruh lapisan masyarakat terutama dari tingkat bawah RT agar aktif berperan untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Demikian juga kepada masyarakatnya juga lebih aktif apabila ada orang yang tidak dikenal atau orang baru yang mencurigakan agar segera berkoordinasi dengan aparat atau pihak-pihak terkait.

Kemudian untuk pemerintah daerah agar memberikan pendampingan yang terbaik kepada korban penganiayaan dan percobaan pemerkosaan tersebut untuk memulihkan psikologis dan agar traumanya hilang. Dan untuk orang tua agar lebih hati-hati lagi dalam menjaga anak, karena peran aktif orang tua sangat penting dalam keseharian anak dalam menjaga dan mendidik anak.

“Saya pun mendoakan agar Melati kembali sehat dan selamat dalam perawatannya di Banjarmasin, bisa kembali ceria seperti sebelum kejadian yang menimpanya, semoga melati selalu diberikan lindungan oleh yang maha kuasa dan ada hikmah dibalik kejadian yang menimpanya,” tutupnya (AA/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA