iklan di pojokbanua

Wakil Bupati Banjar Awasi Arus Mudik Lebaran: Posko Operasi Ketupat Intan 2024 Siaga di Dua Titik

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Apr 2024 11:31 0 Andy Arfian

POJOKBANUA, MARTAPURA – Guna menjamin keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran Idulfitri 1445 H, Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyi, bersama unsur Forkopimda dan jajaran Pemkab Banjar, melakukan pemantauan langsung di dua titik pos. Pos pelayanan berada di Jalan Ahmad Yani depan CBS Martapura dan di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gambut. Kegiatan pemantauan dilakukan pada Selasa (09/04/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati beserta unsur Forkopimda dan jajaran juga mengunjungi pasien rawat jalan dan inap di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

“Wabup Banjar berharap malam takbiran Idulfitri berjalan aman, tertib, dan kondusif. Dengan adanya posko pelayanan, kami yakin keamanan dan kelancaran arus lalu lintas akan terjamin,” ujar Habib Idrus Al Habsyi.

Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat, menjelaskan bahwa untuk pengamanan Operasi Ketupat Intan 2024, sekitar 300 personel telah diturunkan. Dengan dukungan tim gabungan dari berbagai pihak, total personel yang terlibat mencapai 430 orang.

“Pos pemantauan didukung oleh Pemkab Banjar di lima titik, termasuk di Kecamatan Gambut, Aranio, Kiram, CBS, dan Bukit Batu. Hingga saat ini, situasi keamanan tetap terkendali tanpa adanya kejadian signifikan,” ungkap Ifan Hariyat.

Dandim 1006 Banjar, Letkol Kav Zulkifer Sembiring, menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan baik bersama Polres Banjar untuk menempatkan dua anggota di setiap pos pemantauan selama 24 jam.

Turut serta dalam pemantauan adalah Wakapolres Banjar, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kepala DKISP, Kadinkes, beberapa kepala SKPD, serta anggota dari TNI/Polri, Dishub, dan Dinkes.

Dengan kerja sama yang solid antara pemerintah daerah dan berbagai instansi terkait, diharapkan pelaksanaan mudik Lebaran Idulfitri dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banjar. (RLS/AY)

 

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA