iklan di pojokbanua

Wacana Pembukaan Wisata Religi Bakal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Okt 2021 15:16 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Komisi IV DPRD Banjar menggelar Rapat Dengar Pendapatan (RDP) bersama Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 terkait wacana pembukaan kawasan wisata religi, Senin (4/10/2021) kemarin.

“Kami berharap, ada inisiasi khusus dari Pemkab Banjar terkait wacana pembukaan tempat ziarah ini. Sebab, dapat dipastikan kembali bahwa dibukanya sejumlah tempat ziarah, khususnya Sekumpul dan Kelampayan akan berdampak luar biasa pada peningkatan ekonomi masyarakat yang sebelumnya terpuruk akibat pandemi Covid-19,” ujar Ketua Komisi IV DPRD, Ahmad Syarwani kepada sejumlah awak media.

Kata dia, wacana pembukaan tempat ziarah atau kawasan wisata religi tersebut berdasarkan permintaan dari masyarakat, baik dari dalam atau luar daerah yang sangat menginginkan tempat wisata religi di Kabupaten Banjar kembali dibuka. Tentunya, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang sangat ketat.

“Kami berharap, nantinya pembukaan kembali tempat ziarah ini, dikawal secara resmi oleh Tim Satgas Covid-19 guna kenyamanan para penziarah yang datang, baik dari dalam ataupun dari luar daerah. Karena ini menyangkut marwah Kabupaten Banjar, yang berjuluk sebagai Kota Serambi Makkah,” bebernya.

Syarwani berharap, Pemkab Banjar segera menindaklanjuti wacana pembukaan tempat ziarah tersebut. Dengan mengudang para ahli waris atau pengurus yayasan yang mendapat kepercayaan dari ahli waris untuk mengelolanya.

“Memang, sebelumnya tempat wisata religi di Kabupaten Banjar sudah siap untuk dibuka kembali. Namun, kasus penyebaran Covid-19 meningkatkan pada 2 bulan yang lalu hingga rencana tersebut diurungkan. Setelah kasus Covid-19 turun, dan Kabupaten Banjar berada di PPKM Level 2 maka Satgas pun siap menerima usulan. Kami inisiasi agar melakukan jemput bola,” tandasnya. (WF/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA