Viral! Emak-emak Tendang Jembatan Rusak di Desa Layuh HST, Minta Perhatian Pemerintah

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Okt 2023 17:50 0 184 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Dua orang emak-emak mendadak viral di media sosial Instagram. Mereka bertindak menendang kayu badan jembatan rusak di Desa Layuh, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dalam video singkat yang beredar berdurasi 37 detik dengan logat bahasa Banjar yang kental tersebut, mereka mengeluhkan jembatan yang telah lama rusak.

Belum diketahui pasti identitas kedua sosok emak-emak tersebut. Namun, tingkahnya yang sambil mengacak-acak potongan kayu yang ada di jembatan itulah yang sontak memancing perhatian netizen.

“Nah, aku hambur di tengah jalan, kayapa jalan bengkok seperti ini. Jembatan tidak bisa dilewati sepeda motor. Ayo pemerintah, diapakan jembatan Desa Layuh ni, tidak bisa lagi nanti motor lewat. Lihat pak lantai kami nih, bersambung-sambung kesusahan,” ujar seorang emak-emak dalam video yang dibagikan Instagram @barabai.banget yang dikutip media ini, Senin (16/10/2023).

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

Poinnya, mereka meminta perhatian pemerintah setempat terkait jembatan yang sudah tidak layak pakai dan berpotensi membahayakan masyarakat.

Video tersebut pun telah viral dan sudah dilihat 27,6 ribu tayangan dan disukai 1,3 ribu pengguna Instagram, serta dibanjiri ratusan komentar masyarakat.

Terkait video viral tersebut, Kabid Bina Marga Dinas PUPR HST, Syafaat mengakui sudah melihat video yang beredar tersebut.

Lebih dari itu, pihaknya juga turut mengomentari video yang beredar dengan memberikan penjelasan terkait upaya yang dilakukan pemerintah daerah.

“Agar tidak ada salah persepsi terhadap program pemerintah yang sudah terjadwal, ada beberapa jembatan yang sedang dalam penanganan darurat dan proses pengerjaannya sedang berjalan,” katanya.

Syafaat menjelaskan, ada sekitar 20 jembatan yang perlu penanganan segera yang tersebar di beberapa desa. Sesudah perbaikan jembatan di Desa Sumanggi, Awang dan Mahang Baru, pihaknya akan melanjutkan pengerjaan jembatan di Desa Layuh tersebut.

“Insyaallah pekan ini sesuai jadwal rencana akan dilakukan perbaikan. Jadi, mohon bersabar menunggu giliran dan jadwal perbaikan,” tegasnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA