Video Kepalan Nasi Dilempar Viral di Banjarbaru, Pengunggah Minta Maaf

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Okt 2023 20:33 0 1754 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Setelah video kepalan nasi dari beras bantuan pemerintah yang dilempar viral di media sosial (medsos), pengunggah pun menyampaikan permintaan maaf.

Diketahui, pengunggah video adalah salah satu pengurus RT di Kelurahan Landasan Ulin Timur, bernama Abdul Samad.

“(Terkait) masalah video itu, (saya) banyak-banyak minta maaf, (sehingga) mengakibatkan sampai terjadi (seperti) ini,” ujarnya di hadapan awak media di Kantor Kecamatan Landasan Ulin, Selasa (10/10/2023).

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Liang Anggang, Kompol Yuda Kumoro pardede memastikan bahwa masalah keraguan akan keaslian beras bantuan pemerintah ini telah selesai. Hal ini diungkapkan usai adanya komunikasi antara instansi terkait dan pengunggah video.

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

Ia pun tak lupa mengimbau untuk menyaring informasi yang didapat, sebelum akhirnya dibagikan melalui medsos.

“Kita boleh menanyakan ke orang yang lebih tahu, supaya tidak menimbulkan pandangan-pandangan negatif bagi masyarakat luas,” tegas Yuda.

Dia mengingatkan, apabila sebuah informasi telah dibagikan tanpa disaring terlebih dahulu, akan menimbulkan dampak yang lebih buruk, baik bagi diri sendiri maupun masyarakat.

“Kami harapkan jangan takut jangan ragu silahkan mengonsumsi beras yang dibagi karena terjamin keamanannya,” lugas Yuda.

Senada dengan Kapolsek, Danramil 1006-12 Liang Anggang, Kapten Inf. Pupun Punanjar memastikan bahwa beras bantuan pemerintah aman dikonsumsi. Hal ini dibuktikannya dengan uji sampling beras oleh Bulog dan dinyatakan layak konsumsi.

“Kita menyaksikan langsung bagaimana proses pengujian dari beras direndam, dimasak lalu dimakan. Saya yakinkan beras Bulog aman dikonsumsi,” tutupnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA