iklan di pojokbanua

Upacara Gelar Senja Kembali Dilaksanakan

waktu baca 1 menit
Kamis, 18 Nov 2021 13:29 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarmasin Barat kembali melaksanakan Upacara Gelar Senja di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Rabu (17/11/2021) sore.

Dalam kegiatan itu, para anggota pramuka mengikuti lomba atraksi. Kemudian, dimeriahkan dengan penampilan Marching Band Gita Patria Pramuka.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin, Irwan Ansari menyampaikan, perasaan senangnya karena kembali dilaksanakan upacara gelar senja yang sempat vakum semasa pandemi.

“Ini upacara pertama setelah pandemi, dan tentu kita sangat senang. Semoga, bulan depan masih bisa dilaksanakan kembali,” harap Irwan.

Kata dia, ini merupakan agenda bulanan yang biasanya dilaksanakan baik di tingkat kota, kecamatan, maupun sekolah. Karena masih berada di PPKM Level 2, jumlah peserta yang hadir pun dibatasi hanya 30 persen dari jumlah total. Selain itu, menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno DS menambahkan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan menyalurkan kreativitas para anggota pramuka.

“Melalui ini, kita ingin mempererat tali silaturahmi antar kwarcab di Kota Banjarmasin dan menyalurkan kreativitas yang dimiliki setiap anggota pramuka,” ujar Sumarno.

Ia bersyukur, akhirnya bisa melaksanakan kembali upacara gelar senja yang biasanya dilaksanakan sebulan sekali, yang sebelumnya sempat vakum akibat pandemi. (KN/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA