iklan di pojokbanua

Traffic Light Kembali tak Berfungsi, Begini Kritik Wakil Rakyat di Banjarbaru

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Feb 2022 15:08 0 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, BANJARBARU – Traffic light atau lampu merah di pertigaan Jalan Trikora dan Mistar Cokrokusumo, Banjarbaru kembali tak berfungsi atau mengalami kerusakan.p

Padahal, pertigaan tersebut merupakan kawasan padat arus lalu lintas yang dikhawatirkan bisa terjadi kecelakaan.

“Traffic light ini kembali tidak berfungsi dan belum ada penanganan dan tindak lanjut dari dinas perhubungan (Dishub) Kalsel. Mengingat, kewenangan jalan berada di provinsi,” ujar Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari kepada pojokbanua.com, Selasa (15/2/2022).

Politisi dari Fraksi PKS itu membeberkan, pengendara nampak tak beraturan melintasi kawasan tersebut. Bahkan, bingung karena tak ada yang mengatur lalu lintas.

“Sebelum jatuh korban, kami meminta kepada pihak terkait untuk secepatnya memperbaiki traffic light yang tak berfungsi tersebut. Jika memang mengalami error atau kerusakan segera dilakukan perbaikan,” tegasnya.

Menurutnya, jangan terlalu lama dibiarkan dan menunggu ada korban baru diperbaiki. “Jika tidak diperbaiki, lebih baik dilepas saja traffic light tersebut,” cetusnya.

“Seharusnya, ada perawatan yang rutin dari dinas terkait, agar tidak mengalami kerusakan seperti ini. Sebagai pengguna jalan sekaligus wakil rakyat, kami sangat menyesalkan sering terjadinya kerusakan pada traffic light,” ucap Wakil Ketua Bapemperda itu.

Dirinya mengimbau, dinas terkait baik Banjarbaru maupun Kalsel agar melakukan koordinasi dan pengaturan arus lalu lintas. Khususnya, sepanjang jalur utama, terlebih saat jam padat. (KW)

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA