iklan di pojokbanua

TPP ASN Pemkab HST Tahun 2023 Masih Belum Cair

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Apr 2023 10:15 3 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Memasuki bulan keempat di tahun 2023, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) hingga kini masih tak kunjung cair.

IMG-20240616-WA0002

Para pegawai pun masih menunggu-nunggu titik terang akan pencairannya itu. Bahkan, sebagian ada yang mengeluh dan meminta dorongan ke wakil rakyat.

Anggota Komisi II DPRD HST, Yazid Fahmi pun mempertanyakan ke Pemkab HST terkait belum cairnya TPP untuk para Pegawai.

“Kasihan para pegawai ini tidak full menerima, kalau ada pinjaman berarti yang ditunggu-tunggu mereka pasti TPP untuk mencukupi kebutuhannya,” bebernya.

Menurut Yazid, jika hal ini dikaitkan dengan menggenjot kinerja pegawai, justru tidak sebanding sementara hak mereka belum dibayarkan.

“Mudah-mudahan maksimal sebelum hari raya TPP itu harus dibayarkan,” tambahnya.

Di samping itu, Yazid pun turut mempertanyakan terkait pelaksanaan seleksi PPPK Tenaga Kesehatan yang direkrut pada Desember 2022 lalu yang hingga kini surat keputusan (SK) masih belum keluar.

“Penganggaran APBD 2023 sudah dimuat, pertanyaannya apalagi yang ditunggu,” ucapnya.

Secara tidak langsung, tambah Yazid, hal itu jelas menghambat hak asasi mereka yang telah dinyatakan lulus. Mengingat merekalah ujung tombak pelayanan publik, ia pun mendorong sesegeranya pemerintah memberikan respons positif.

Sementara itu, Sekretaris Daerah HST, Muhammad Yani menerangkan, saat ini pihaknya masih berproses mengupayakan pemenuhan TPP. Di lain sisi, hal ini juga ranah kebijakan eksekutif dan tak ada hak dari dewan mempertanyakan akan hal ini.

“Masih berproses, tahapannya sudah sekitar 80 persen,” terang Yani saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (3/4/2023) sore.

Di samping itu, pihaknya pun juga perlu menyesuaikan dengan audit belanja Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam segala proses formulasi perumusan akan hal itu.

Kemudian, terkait SK PPPK Tenaga Kesehatan yang masih belum keluar, Yani juga mebenarkan hal itu. Ia pun mengarahkan untuk detail perkembangan progres SK tersebut untuk menanyakannya ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah langsung. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    Abi
    1 tahun  lalu

    Sangat disayangkan,,alasan keterlambatan saja tidak disampaikan,kasihan para ASN lama menunggu apalagi sudah mau lebaran😪

    Balas
    BURHANUDIN
    1 tahun  lalu

    Mantaap itu Pa Yazid, itu kan masalah rakyat juga, ASN juga rakyat, jadi wajar kan kita mengadu ke DPR untuk disampaikan sebagai aspirasi kita..

    Balas
    Bie
    1 tahun  lalu

    Betul sekali..karena pns kabupaten tetangga sudah cair semua,tinggal HST yg belum ada titik terangnya

    Balas

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA