iklan di pojokbanua

Torehkan Prestasi di Kancah Nasional, Atlet Muda Catur Harumkan Nama Banjarbaru

waktu baca 2 menit
Kamis, 26 Okt 2023 08:50 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Atlet muda catur Minggu Raya (MGR), Ahmad Rifai harumkan nama Banjarbaru di kancah nasional, usai dirinya berhasil torehkan prestasi pada Japfa Chess Festival.

IMG-20240616-WA0002

Rifai bertanding di tingkat junior putra usia 11 sampai 14 tahun. Rifai berhasil meraih posisi _runner up_ setelah bermain sebanyak 9 babak.

Bersama tujuh atlet lainnya, Rifai berhasil membawa pulang prestasi yang ia dapat. Rifai sendiri merupakan salah satu atlet muda catur binaan Catur Minggu Raya.

Rasa bangga diungkapkan orang tua Rifai, Haliyanoor. Ia tak menyangka putranya mampu berlomba di tingkat nasional, bahkan membawa pulang medali kemenangan.

“Terima kasih banyak kepada seluruh atlet dan _official_ yang telah membantu ananda Fa’i untuk terus berkembang. Alhamdulillah hasilnya bagus bahkan saya sendiri tidak menyangka akan hasilnya,” ucap Haliyanoor, Rabu (25/10/2023) kemarin.

Terpisah, atlet catur senior sekaligus pelatih catur MGR Zain menyatakan pihaknya terus melakukan pembinaan kepada bibit bibit baru pemain catur di Banjarbaru.

Pasalnya, 15 tahun terakhir Kota Banjarbaru selalu menjadi jawara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Zain menilai, salah satu atlit muda catur terbaik Kalsel adalah dalam diri Rifai.

“Rifai adalah peraih prestasi terbaik atlit catur Banjarbaru dan Kalsel. Harapan kita Rifai pemain catur MGR Banjarbaru ini bisa terus mengharumkan nama Banjarbaru. Ke depan akan terus kami _support_ ,” ungkap Zain.

Presiden MGR Banjarbaru, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli mengatakan hal serupa.

Menurutnya, wajar jika Rifai menorehkan prestasi dalam lomba tingkat nasional ini. Pasalnya, selama ini pembinaan catur Minggu Raya selalu dilakukan.

“Ini juga merupakan simbol kekuatan pemain catur di Kota Banjarbaru. Banjarbaru selalu menjadi tolak ukur percaturan di Kalimantan Selatan dan nasional,” kata Qomal.

Qomal memastikan pihaknya akan terus memaksimalkan pencarian kader kader terbaik serta melakukan pembinaan secara masif kepada para atlet catur di Banjarbaru.

“Apalagi bibit unggul ini punya bakat untuk bersaing di kancah nasional. Semoga Minggu Raya bisa menemukan kader kader terbaik untuk menjaga simbol bahwa Banjarbaru merupakan tolak ukur percaturan di Kalimantan Selatan,” tukasnya. (KN/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA