harjad bjb idul ftr 1445 PB
harjad bjb idul ftr PB

TMMD ke-114, Pengerasan Jalan Desa Sumber Arum Dikerjakan tak Kenal Waktu

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Agu 2022 15:00 0 138 Alfian

POJOKBANUA, TANAH BUMBU – Pengerasan jalan poros Desa Sumber Arum terus dilaksanakan, bahkan seakan tak kenal waktu. Sebab, menjadi sasaran fisik utama TMMD ke-114 Kodim 1022/TNB bersinergisitas dengan unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu).

Idul Fitri (1)
harjad bjb - m ikhsan
harjad bjb - gt manggis
harjad bjb - t baskoro
harjad bjb - rsd idaman
IMG-20240420-WA0002
IMG-20240420-WA0007

Demi mencapai target sasaran selesai tepat waktu, proses pengerjaan jalan terus digarap siang hingga malam agar tak terjadi penumpukan batu base course. Anggota Satgas TMMD bekerja tanpa mengenal waktu.

Semua ini dilakukan agar warga setempat memiliki jalan bagus yang bisa dilalui dengan mudah, baik dalam situasi panas maupun hujan.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), M. Jupri mengatakan, perbaikan jalan desa ini perlu dilakukan karena terjadi kerusakan parah.

“Adanya jalan tersebut, bermula dari hasil gotong royong warga setempat sehingga membentuk seadanya di antara lintas desa dan perkebunan warga. Kini, Jalan Desa Sumber Arum, Kecamatan Satui itu telah melalui proses perbaikan dibantu TMMD ke-114 Kodim Tanah Bumbu dan Pemerintah Daerah beserta pihak lain,” jelas mantan Kepala Desa (Kades) Sumber Arum itu.

Desa Sumber Arum sendiri, terbentuk sekitar 1995. Rata-rata penduduknya berasal dari buruh transmigran dan memilih menetap di Tanah Bumbu, dengan mata pencaharian berkebun kelapa sawit, tanaman karet dan tanaman palawija. Jumlah penduduk terdiri dari 92 Kartu Keluarga (KK) sekitar kurang lebih 500 orang.

Jalan poros itu merupakan akses jalur utama untuk kepentingan pendidikan, anak-anak dan orang tua yang mengalami kesulitan saat berangkat ke sekolah. Jalan disebut menyulitkan, apalagi ketika terjadi hujan. Selain rusak dan licin, juga rawan terjadi kecelakaan. Tak hanya itu, jarak desa menuju Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjarak lebih dari 8 kilometer.

“Supaya desa lebih maju dan bisa bersaing dengan yang lain. Kami ingin desa ini tetap mendapat bantuan berkelanjutan, termasuk pegunungan dan masih tergolong muda. Posisi desa yang terpencil dan membutuhkan perlengkapan fasilitas ini sangat perlu perhatian khusus,” ungkapnya.

Dandim 1022/TNB, Letkol Inf Aldin Hadi menerangkan, anggota Satgas TMMD bekerja siang dan malam dalam proses pengerasan Jalan Desa Sumber Arum, Kecamatan Satui.

“Demi memastikan proses pengerasan jalan, anggota Satgas TMMD seakan tak mengenal waktu, baik siang maupun malam mereka tetap melakukan pengurukan batu agregat untuk diratakan ke seluruhan badan jalan,” bebernya.

“Setelah lebih kurang dua minggu proses pengerjaan, dari target sasaran jalan 5 kilometer, sudah lebih dari setengahnya terhampar batu siap untuk dipadatkan dengan alat berat. Semoga, dengan kerja keras seluruh pihak target sasaran jalan bisa selesai tepat waktunya,” pungkasnya. (AA/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA