iklan di pojokbanua

Tiga Usaha Utama Jadikan Perekonomian Tanah Laut Tetap Terjaga

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Mei 2023 09:47 0 Hammad Shauf

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Kabupaten Tanah Laut (Tala) memiliki tiga potensi usaha utama yang pastinya akan menjaga pertumbuhan ekonomi dan menjaga kesejahteraan masyarakat Tala diantaranya sektor pertanian, pariwisata dan kawasan industri. Hal ini disampaikan Bupati Tala, H. M. Sukamta saat kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Telaga, Kecamatan Pelaihari yang bertempat di UPTD SD Negeri 1 Telaga Rabu, (17/5/2023).

IMG-20240616-WA0002

Bupati menyampaikan bahwa pentingnya menjaga dan melestarikan potensi pertanian yang ada di Tala ini sebagai cadangan bahan pangan, dirinya juga menyampaikan agar lahan-lahan yang ada tidak dibabat habis dan beralih fungsi menjadi kompleks-kompleks perumahan.

“Kita ambil contoh kopi, dari sini kita bisa meraup keuntungan yang tidak sedikit apalagi saat ini harga kopi sedang tinggi,” ujarnya.

Selanjutnya, Sukamta menyinggung sektor pariwisata. Menurutnya, Tala tidak pernah ada matinya menarik wisatawan lokal maupun asing agar berkunjung ke Bumi Tuntung Pandang ini, apalagi dengan akses jalan menuju tempat wisata sudah cukup memadai.

“Selain memiliki potensi wisata yang menjanjikan, Tala akan memiliki hotel berbintang, kalau sudah begitu tentu yang berdarmawisata ke Tala pun akan semakin banyak dan tentunya akan menguntungkan para pelaku usaha kita,” tuturnya.

Ihwal kawasan industri, Tala sudah memilikinya yaitu Kawasan Industri Jorong sebagai salah satu proyek strategis nasional yang menjanjikan bagi perekonomian warga, apalagi sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian ATR/BPN.

Sukamta berharap masyarakat juga bisa bekerjasama agar terus mengembangkan Tala yang sudah luar biasa ini. (Diskominfo Tala/HS/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA