Tiga Pj Bupati Dilantik, Paman Birin; Jangan Banyak di Belakang Meja

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Sep 2023 21:10 0 167 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, BANJARBARU – Tiga Penjabat (Pj) Bupati resmi dilantik Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atau Paman Birin di Gedung Idham Chalid, Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Rabu (20/9/2023).

Ketiganya antara lain Pj Bupati Tanah Laut (Tala) Syamsir Rahman, Pj Bupati Tapin M Syarifuddin dan Pj Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah.

“Saya ucapkan selamat dan sukses. Ini adalah suatu amanah yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Paman Birin menerangkan, Penjabat Bupati yang diangkat berasal dari jabatan pimpinan tinggi pratama, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Hal ini mencerminkan komitmen kita untuk memilih individu yang memiliki kapasitas, pengalaman, dan integritas yang sesuai untuk mengemban tugas ini,” tuturnya.

Dia meminta, kepada Pj Bupati
segera bergerak bekerja pada amanah barunya untuk menyejahterakan masyarakat. Memantapkan program kerjanya, sehingga tidak hanya sekadar di atas kertas, tetapi juga harus berimplikasi di lapangan.

“Mudah-mudahan, kebahagiaan mereka berimplikasi juga pada kebahagiaan rakyat. Membahagiakan rakyat itu berarti menjalankan amanah yang diemban dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai kepala daerah dengan baik. Orang rajin itu adalah kunci sukses. Jangan banyak di belakang meja,” ujarnya.

Sementara itu, KH. Muhammad Wildan Salman atau Guru Wildan, Pimpinan Madrasah Darussalam dan Tahfidz Ilmu Alquran Martapura dalam tausiahnya mendoakan agar para Pj Bupati yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kita doakan bersama penjabat yang baru dilantik selalu diberikan Allah kemudahan dan sukses hingga akhir jabatan,” ucapnya.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-3721, Nomor 100.2.1.3-3722, dan Nomor 100.2.1.3-3723 tanggal 7 September tahun 2023 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan, Penjabat Bupati Tanah Laut dan Penjabat Bupati Tapin.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan fakta integritas dan penyematan pangkat dan tanda jabatan, diakhiri penyerahan salinan petikan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.(Adpim/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA