iklan di pojokbanua

Tiga Kali Dipenjara Kasus Berbeda, Residivis Ini Kembali Memalak di Banjarmasin

waktu baca 2 menit
Sabtu, 11 Mei 2024 09:59 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Pelaku pemalakan yang sempat terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kilometer 3, Banjarmasin Timur, Kalimantan Selatan (Kalsel) kini terungkap.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian mengungkapkan pelaku berinisial H merupakan warga Banua Anyar, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin Timur. Ia merupakan seorang residivis yang telah pernah mendekam di penjara.

“Korban kala itu duduk santai di bangku, datang pelaku meminta uang kepada korban. Tetapi, korban menolak dengan alasan tidak ada uang,” jelas Thomas, Sabtu (11/5/2024).

Melihat korban memegang ponsel, pelaku pun terbesit untuk merampas ponsel korban dan kemudian membawanya kabur.

Korban sempat meneriaki pelaku, namun gagal dan pelaku berhasil melarikan diri. Merasa mengalami kerugian, korban pun melapor ke Polresta Banjarmasin.

“Korban mengalami kerugian Rp3,3 juta. Setelah diselidiki, diketahui identitas pelaku merupakan residivis. Pelaku merupakan residivis dengan berbagai kasus berbeda yaitu penganiayaan, senjata tajam (sajam) dan pencurian,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku, pihaknya juga turut menyita barang bukti lain berupa sebilah sajam jenis pisau sepanjang 17 cm berwarna kuning.

“Motifnya memalak korban adalah untuk mencari uang dengan tujuan membeli gaduk atau minuman racikan beralkohol. Namun, karena korban menolak maka ia mengambil ponsel korban,” ucapnya.

Dia membeberkan fakta, pelaku tersebut sudah keluar masuksebanyak tiga kali masuk penjara dengan kasus berbeda. Karena perbuatannya yang melanggar hukum, kini pelaku terancam dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (rls/KN/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA