iklan di pojokbanua

Tiga Bakal Calon Bupati Batola Mulai Buka-bukaan Pasangan

waktu baca 3 menit
Kamis, 6 Jun 2024 17:28 0 Donny Irwan

POJOKBANUA, MARABAHAN – Para bakal calon bupati yang akan berkontestasi pada Pilkada 2024 Barito Kuala (Batola) perlahan mulai memunculkan bakal calon wakilnya masing-masing.

Dari pantauan Pojokbanua.com, sejauh ini sudah ada tiga pasangan calon yang diketahui telah memiliki calon wakilnya, meski belum secara resmi mengumumkan diri ke masyarakat.

Kabar bakal calon bupati sudah memiliki calon wakilnya yang paling terdengar adalah Rahmadian Noor dari Partai Golkar. Ia akan berpasangan dengan Sumarji. Bakal calon wakil bupati yang akan berduet dengannya tersebut pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Batola.

Sumarji mengaku telah mendapat restu sebagai bakal calon Wakil Bupati Batola mendampingi Rahmadian Noor.

“Sudah dapat restu dari Pak Bambang Heri Purnama (anggota DPR RI/Politisi Partai Golkar Kalsel). Sebelum penetapan dari KPU masih menjadi bakal calon wakil bupati,” ujarnya, Rabu (5/6/2024).

Sementara Rahmadian Noor yang mengetuai DPD Partai Golkar Batola membenarkan bahwa dirinya akan berpasangan dengan Sumarji pada Pilkada Batola, 27 November 2024 nanti.

“Insya Allah, semoga dimudahkan Allah SWT segala urusan,” ujar Rahmadian Noor.

Jika demikian, Rahmadian Noor dan Sumarji tinggal menunggu surat rekomendasi DPP Partai Golkar. Sebab, DPD Partai Golkar Batola meraih 12 kursi di DPRD Batola pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Batola menjaring enam figur untuk maju pada Pilkada Batola. Sejumlah figur itu di antaranya tiga bakal calon Bupati Batola, yaitu Rahmadian Noor, Mujiyat dan Sugian Noor. Sedangkan tiga lainnya adalah bakal calon Wakil Bupati Batola, yaitu Hasan Ismail, Fahrin Nizar dan Sumarji.

Selain Rahmadi-Sumarji dari Partai Golkar, kabar bakal calon bupati yang telah memiliki pasangan wakilnya adalah dari Partai Nasdem, yakni Mujiyat. Pria yang saat ini bertugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Batola itu akan berpasangan dengan Hasan Ismail.

Sosok figur yang mendampingi Mujiyat tersebut merupakan petahana calon bupati pada Pilkada Batola, 2017 silam. Kala itu, Hasan Ismail berpasangan dengan calon Wakil Bupati Batola, Fahrin Nizar. Namun mereka dikalahkan pasangan Noormiliyani-Rahmadian Noor

Saat ini, Mujiyat telah mendapat mandat dari DPP Partai Nasdem untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Batola. Ia menerima surat rekomendasi dari partai besutan Surya Paloh itu pada Senin (3/6/2024), di Nasdem Tower, Jakarta.

Kemudian, calon bupati lainnya yang juga sudah memiliki pasangan adalah Bahrul Ilmi. Sosok yang akan mendampinginya bertarung pada pilkada serentak nanti bernama Herman.

Duet pasangan ini nantinya bakal disokong koalisi hijau, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bahrul Ilmi yang merupakan pengusaha asal Batola itu tinggal selangkah lagi mendaftar ke KPU Batola pada 27 Agustus 2024 nanti. Sebab, dirinya sudah menerima surat rekomendasi sebagai calon Bupati Batola dari PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024).

Dengan adanya tiga pasangan calon tersebut, tinggal Sugian Noor yang belum terdengar memiliki pasangan calon wakil dan juga belum mendapat rekomendasi. Padahal, sebelumnya ia sudah mendaftar ke Partai Nasdem Batola dan Golkar untuk maju sebagai bakal calon Bupati Batola. (vrl/DN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA