iklan di pojokbanua

Termasuk Aditya dan Jaya, Tujuh Nama Incar Perahu Partai Golkar di Pilkada Banjarbaru

waktu baca 2 menit
Minggu, 19 Mei 2024 21:30 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera mengungkapkan, ada tujuh nama bakal calon (bacalon) wali kota yang mengincar perahu Partai Golkar di Pilkada Banjarbaru 2024.

IMG-20240616-WA0002

Nama-nama yang telah mendaftar di Partai Golkar yakni Ketua DPD Partai Nasdem Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Ketua PIRA Kalsel Yuti Mahrita dan politisi Partai Demokrat Andoko Abdi. Sementara, tiga nama lainnya merupakan kader partai beringin. Yakni AR Iwansyah, Gusti Iskandar dan Gusti Rizky sendiri.

“Ada tiga kader Golkar, (terkait) mekanisme siapa yang dapat rekomendasi kita kembalikan lagi kepada DPP. Karena ada mekanisme partai yang dijalankan khususnya survei internal,” ujarnya kepada awak media, Minggu (19/5/2024) siang.

Pria yang akrab disapa Kiki ini menambahkan, saat ini baru ada surat tugas yang diturunkan dari DPP Partai Golkar kepada tiga kader internal untuk berlaga di Pilkada Banjarbaru. Terkait surat rekomendasi, Kiki menyebut perlu adanya survei yang dijalankan lembaga survei di internal Partai Golkar

“Karena rekomendasi itu acuannya dari lembaga survei,” cetusnya.

DPD Partai Golkar sendiri, diberi tenggat waktu menyerahkan nama-nama yang mendaftar di Pilkada Banjarbaru ke DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga Rabu (22/5/2024) mendatang. Nantinya, mekanisme survei internal berjalan setelah penyerahan berkas pendaftaran.

Menurut Kiki, siapapun yang memang memiliki elektabilitas baik dan poin yang ditentukan, maka nama itulah yang akan mendapatkan amanah rekomendasi dari Partai Golkar. Tentunya, yang bisa menjaga komitmen sampai mengantarkan bacalon wali kota menjabat.

“Calon-calon yang memang berkeinginan menjabat kepala daerah, kita harapkan bisa mengedepankan prinsip-prinsip dari Partai Golkar. Tidak menutup kemungkinan, tidak mesti orang Partai Golkar, bisa juga orang luar, profesional atau partai lain, karena acuan kita adalah lembaga survei,” tutupnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA