Terduga Pencuri Pengeras Suara Musala Diringkus Polisi

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Agu 2022 19:59 0 368 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Terduga pelaku pencurian, AW (43) spesialis alat pengeras suara musala (sound system) berupa mixer dan ampli akhirnya diringkus polisi.

Pelaku merupakan warga Landasan Ulin, Banjarbaru. Dia menjalankan aksinya pada 10 musala di wilayah Martapura. Namun, ternyata tak hanya di wilayah itu dirinya mencuri. Melainkan, sejumlah daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian yang di laksanakan oleh Tim Gabungan Resmob Polda Kalsel, Resmob Polda Kalteng, Resmob Res Pulang Pisau, Resmob Res Banjar dan Resmob Polres Batola,” kata Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasi Humas, Iptu H Suwarji, Senin (8/8/2022).

Pelaku beserta barang bukti diamankan polisi. (Foto: Humas Polres Banjar)


Ketika Tim Resmob Polres Banjar melakukan giat gabungan, lanjutnya, penangkapan terhadap pelaku pencurian di wilayah hukum (wilkum) Polres Pulang Pisau.

“Dari bahan keterangan, pelaku berada di Sungai Lulut, Kabupaten Banjar. Setelah dilakukan hunting oleh tim gabungan, mendapat konfirmasi bahwa terduga pelaku tinggal di Banjarbaru,” bebernya.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Tim gabungan langsung bergerak menuju Banjarbaru dan menemukan tempat tinggal terduga pelaku.

“Menurut hasil interogasi, pelaku telah melakukan pencurian alat pengeras suara (sound system) di beberapa daerah Pulang Pisau (Kalteng) Marabahan, Banjarbaru dan Martapura,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dibawa ke Polres Kapuas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sesuai laporan di Polres Kapuas, sedangkan Polres Banjar tidak ada laporan. (WF/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA