Tebar Keberkahan Ramadan, PLN UIP KLT Bersama YBM PLN Salurkan Bantuan kepada 780 Mustahik

waktu baca 3 menit
Selasa, 2 Apr 2024 21:08 0 62 Ade Ujang

POJOKBANUA, BALIKPAPAN – PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan menyalurkan bantuan kepada 50 ribu penerima manfaat di seluruh Indonesia. PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (PLN UIP KLT) turut berpartisipasi dengan menggelar program berbagi yang bertajuk “Benderang Berkah Ramadan 1445 H” dengan menyalurkan bantuan kepada 780 mustahik di wilayah kerjanya. Program ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk berbagi kebahagiaan dan menebar berkah di bulan suci Ramadan.

Bantuan berupa santunan untuk anak yatim, dhuafa, yayasan difabel, program pendidikan kepada para santri pondok pesantren, dan program pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President Project Management Office PT PLN (Persero) Octavianus Duha, dan General Manager PLN UIP KLT Raja Muda Siregar dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan PT PLN (Persero) di Balikpapan pada Selasa (26/03) lalu.

Octavianus Duha mengapresiasi PLN UIP KLT atas dedikasinya dalam melaksanakan dan menyalurkan bantuan dengan penuh keikhlasan dan semangat berbagi. Karena semangat berbagi ini turut menjadi pemicu semangat PLNers UIP KLT untuk terus maksimal dalam pelaksanaan pembangunan dan penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan.

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Darmawan Prasodjo, dimana kegiatan ini merupakan cerminan komitmen PLN yang kuat terhadap kepedulian sosial bahwa PLN selalu berada di garis terdepan dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat. Semoga bantuan yang telah disalurkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan, dan semoga semangat berbagi ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berbuat baik dan memberikan manfaat bagi sesama,” ujarnya.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Sementara itu, General Manager PLN UIP KLT Raja Muda Siregar mengungkapkan program ini selain bagian dari komitmen PLN secara korporasi untuk berbagi kebahagiaan dan menebar berkah di bulan suci Ramadan, program ini juga dapat menjadi penyambung serta penguat hubungan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

General Manager PLN UIP KLT Raja Muda Siregar

“YBM PLN UIP KLT selama bulan Ramadan telah dan akan menyebarkan kebahagiaan kepada total 780 mustahik yang berada di wilayah kerja PLN UIP KLT, seperti Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kabupaten Berau dan Kota Banjarbaru secara bertahap. Karena dana berasal dari potongan zakat pegawai, maka bantuan diberikan kepada mustahik yang tergolong dalam 8 asnaf,” ujar Raja.

Selain program ini, YBM PLN UIP KLT dengan seluruh pegawai melalui program Employee Volunteering juga telah menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Kladasan, Balikpapan pada Rabu (27/03) lalu.

Raja menambahkan di bulan suci yang penuh berkah ini seluruh PLNers UIP KLT tetap aktif dan produktif selain untuk menyelesaikan beberapa percepatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Kaltim, Kaltara dan Kalsel, juga turut aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Dengan menyalurkan kebahagiaan ini, kami berharap para mustahik dapat merasakan manfaat yang berlimpah serta banyak doa dan dukungan yang diberikan untuk kami agar dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dalam penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan dengan baik serta dalam kondisi aman,” tutup Raja.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA