iklan di pojokbanua

Tanpa Yuti, Aditya Serahkan Formulir Bacalon Wali Kota ke PAN Banjarbaru

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Mei 2024 13:48 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru petahana, Aditya Mufti Ariffin menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota di Pilkada Banjarbaru 2024, di DPD PAN Banjarbaru, Jumat (24/5/2024) pagi.

Menariknya, Aditya datang hanya didampingi dengan pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan DPC PPP Banjarbaru. Ia tak didampingi Ketua PIRA Kalsel, Yuti Mahrita yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Aditya.

Hal ini pun sempat menjadi perbincangan saat Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari mempertanyakan kabar Yuti. Pasalnya, Yuti diketahui juga mengambil formulir pendaftaran di DPD PAN Banjarbaru.

Dikonfirmasi usai penyerahan formulir, Aditya menyebut bahwa situasi politik di Banjarbaru masih cair dan cukup dinamis. Sehingga, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

“Yang namanya politik itu cair, politik itu dinamis. Berkaitan pasangan, titik akhurnya adalah SK (surat keputusan),” ujarnya kepada awak media.

Sehingga, Aditya belum bisa memastikan apakah tetap berpasangan dengan Yuti atau bacalon lainnya di Pilkada Banjarbaru nantinya. Karena SK dari partai politik (parpol) menjadi penentu.

“Memang SK yang mengeluarkan dari parpol, (baik) antara kami dengan bu Yuti atau kami dengan calon lainnya, itu titik akhirnya,” cetusnya.

Diketahui, Aditya telah mengembalikan formulir pendaftaran ke beberapa parpol. Selain PAN, sebelumnya ia telah mengembalikan formulir ke PPP, Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Apakah Aditya akan tetap berpasangan dengan Yuti? Ia tidak secara gamblang mengungkapkannya. Hanya saja, ia sempat berucap Ayuha yang merupakan akronim dari nama keduanya.

Ayuha,” singkatnya sembari tersenyum.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari menambahkan, Aditya menjadi bacalon pertama yang mengembalikan formulir ke PAN Banjarbaru. Ia juga telah berkomunikasi dengan bacalon lain untuk penjadwalan pengembalian formulir pendaftaran bacalon wali kota.

“Kita sudah komunikasi secara informal kepada beberapa calon yg mendaftar ke sini, kita buat dua haru pengembalian ini supaya nyaman,” tambahnya.

Emi juga mengapresiasi langkah Aditya yang tetap mendaftar melalui partai besutan Zulkifli Hasan ini. Kendati pada Pilkada Banjarbaru sebelumnya, PAN tidak mengusung Aditya yang berpasangan dengan Wartono.

“Akan dipertimbangkan dan disampaikan ke DPW dan DPP untuk mendapatkan rekomendasi dan dukungan dari PAN,” tuntasnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA