iklan di pojokbanua

Tanpa Jokowi, Ganjar dan Mahfud Duduk Dampingi Megawati dalam Pembukaan Rakernas ke-V PDIP

waktu baca 3 menit
Jumat, 24 Mei 2024 17:11 0 Bambang Setiawan

POJOKBANUA – Sejumlah menteri kabinet Presiden Jokowi, pimpinan partai politik koalisi hingga Eks pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD turut hadir dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas ke-V PDIP di V Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Terlihat hadir di acara pembukaan Rakernas V PDIP, antara lain; Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan perwakilan dari PPP. Sedangkan Presiden Joko Widodo absen, lantaran tak diundang oleh PDIP.

Adapun sejumlah menteri dari PDIP juga hadir, di antaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PAN-RB Abdulah Azwar Anas, Menteri PPPA Bintang Puspa Yoga, Menteri Koperasi Teten Masduki. Kemudian juga datang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Para tokoh nasional seperti Wakil Presiden Ke-6 RI Try Sutrisno hingga mantan Cawapres 2024, Mahfud MD terlihat hadir dalam pembukaan Rakernas.

Adapula, para tokoh-tokoh nasional, para relawan pendukung Ganjar-Mahfud, aktivis pro demokrasi dan para cendikiawan yang turut menjadi tamu undangan dalam Rakernas partai berlambang banteng moncong putih ini.

Setelah sempat berkeliling arena acara, Ketua Umum PDIP Megawati Soekaenoputri akhirnya memasuki ruang utama Rakernas.

Pantauan di lokasi, Megawati yang tampak didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharni, Ganjar Pranowo serta Sekretaris Kabinet yang juga eks Sekjen PDIP Pramono Anung memasuki arena Rakernas V PDIP pada pukul 14.05 WIB.

Sejumlah pengurus DPP PDIP juga terlihat mengantar Megawati untuk memasuki arena Rakernas V PDIP. Di antaranya, Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Steering Committee Rakernas Djarot Saiful Hidayat serta jajaran pengurus DPP PDIP lainnya.

Lagu Hymne dan Mars PDIP pun turut berkumandang menyambut kedatangan Megawati dan jajaran DPP Partai masuk ke arena Rakernas. Sejumlah peserta Rakernas pun turut menyapa
Megawati sambil bertepuk tangan meriah.

Presiden RI ke-5 itu pun duduk di bagian depan panggung Rakernas V Partai. Terlihat mengapit Megawati, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang kompak berpakaian serba merah.

Acara pun di awali dengan penampilan pertunjukan gambar banteng yang terluka namun tetap menggelorakan semangat bertarung. Tarian Mansyur Angklung dan Tari Banteng Yogya disuguhkan sebagai pertunjukan pembukaan Rakernas.

Megawati juga akan menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Rakernas. rakernas digelar pada 24-26 Mei 2024.

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyameva Jayate: Kebenaran Pasti Menang” dan subtema “Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai. Kemudian Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas.

Api perjuangan nan tak kunjung padam telah dimulai pada Jumat, 17 Mei, dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Api perjuangan ini menempuh perjalanan melintasi 20 kabupaten/kota dengan jarak 526 km dan telah tiba di Jakarta pada Kamis, 23 Mei 2024. (Suara.com/BS)

Editor: Bambang Setiawan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA