iklan di pojokbanua

Tali Asih Atlet Tinju Banjarbaru dalam PON Papua Diklaim sudah Disalurkan

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Nov 2022 18:59 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru, Ahmad Yani mengklaim, tali asih (sebelumnya diberitakan bonus) untuk atlet tinju yang berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021 silam sudah disalurkan.

“Dana tali asih untuk teman-teman atlet tinju yang (berlaga) di PON XX kemarin sudah diserahkan oleh wali kota melalui kami selaku Kepala Disporabudpar Banjarbaru,” katanya, Rabu (2/11/2022).

Dirinya mengapresiasi, para atlet tinju yang telah mengharumkan nama Banjarbaru khususnya, maupun nama Kalsel pada umumnya. Sehingga, Yani memastikan polemik ini telah selesai.

“Kita mengapresiasi mereka dan menghargai yang telah berlaga di PON XX dan mengharumkan nama Banjarbaru. Itu hanya tali asih. Tali asih dari wali kota yang menerima medali perak dan emas (dalam PON XX),” jelasnya.

Untuk bonus sendiri, jajarannya menunggu hasil perolehan medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS). “Baru bisa kita hitung,” tuturnya.

Sebagai penyegar ingatan, pada Selasa (25/10/2022) lalu, salah satu atlet tinju Banjarbaru, Silva Lau Ratu yang menyumbang medali perak dari cabang olahraga (cabor) tinju pada PON XX di Papua mempertanyakan kepastian bonus ataupun apresiasi dari Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

“Karena (ini) janji, dan juga karena saya juga sering ditanya bagaimana janji dulu apakah sudah ditepati. Itu jadi alasan saya untuk bertanya, karena kami sudah berbuat,” bebernya saat itu.

Silva sendiri sempat bersua dengan Aditya, saat pelepasan kontingen Banjarbaru yang bertarung dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2022 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS). Ia pun diberi tahu bahwa apresiasi yang dulunya pernah dijanjikan segera diurus. (FN/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA