iklan di pojokbanua

Syukuran Panen Padi di Tengah Kekhawatiran Dampak El Nino

waktu baca 1 menit
Kamis, 4 Apr 2024 14:35 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Di tengah kekhawatiran dampak El Nino, para petani syukuran panen padi dalam rangka gerakan nasional (gernas). Syukuran panen ini menjadi momen untuk bersyukur dan meningkatkan semangat serta motivasi.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banjar, Warsita menjelaskan El Nino merupakan sebuah peristiwa cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan suhu udara meningkat secara signifikan dan mengganggu siklus alam, termasuk pertanian.

“Fenomena ini sering kali berdampak negatif bagi hasil panen, khususnya pada sektor pertanian seperti tanaman padi. Oleh karena itu, gerakan nasional ini bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi potensi kerugian yang disebabkan,” ujarnya, Kamis (4/4/2024).

Melalui kegiatan ini, Warsita berharap masyarakat dapat meningkatkan ketahanan pangan dengan menjaga hasil panen padi. Selain itu, gerakan nasional ini juga memiliki dampak positif lainnya, seperti memperkuat kerja sama antara petani untuk menciptakan ketahanan pangan nasional yang lebih baik.

“Panen raya padi dalam rangka Gerakan Nasional Antisipasi Dampak El Nino merupakan langkah yang konkret berarti, dalam menghadapi tantangan perubahan iklim,” tutupnya.(WF/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA