iklan di pojokbanua

Swab Antigen saat Penyekatan Hanya Uji Coba, Ibnu: Kita Evaluasi

waktu baca 2 menit
Jumat, 27 Agu 2021 17:11 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Penyekatan di Kota Banjarmasin hingga kini masih terus dilakukan. Mengingat, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 belum berakhir, Jumat (27/8/2021).

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memfasilitasi Swab Antigen di tempat untuk warga yang masuk ke Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan, pemberian swab antigen langsung di posko penyekatan. Uji coba dulu hanya sekali dan akan kita evaluasi.

“Bertujuan, memberikan isyarat kepada warga untuk mengurangi mobilitas kerumunan dan keluar malam hari. Kita dapat mengetahui proses tracking dan treatment-nya diperbanyak supaya ratio yang didapat semakin tinggi,” ujarnya saat ditemui pojokbanua.com di Gedung DPRD Kota Banjarmasin

Kata dia, 250 sampel swab antigen tersebar di 5 titik penyekatan seperti Posko A.Yani Pal 6, A.Yani Sungai Tabuk, Kayu Tangi, Taman Kamboja dan Jalan Kolonel Sugiono.

“Dari 5 titik penyekatan tersebut, hanya 2 orang yang dinyatakan positif, yakni 1 warga Banjarmasin dan 1 nya lagi dari Banjarbaru,” ungkapnya.

Ia menambahkan, nanti akan diadakan swab antigen di tempat kembali saat penyekatan. “Kita harus menghitung beban dari vaksinator dan petugas kesehatannya. Evaluasi dulu yang pertama ini, apakah sudah efektif dan berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Ia berharap, setelah selesai perpanjangan PPKM ini, Banjarmasin bisa mengalami penurunan kasus Covid-19.

“Masyarakat sangat penting ikut berpartisipasi dalam membantu mengurangi kasus Covid-19. Saya menginginkan, Banjarmasin masuk zona hijau dan tidak memperpanjang PPKM lagi,” imbaunya. (NS/PR)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA